Sukses

Fashion

Dihadiri Prilly Latuconsina Hingga Yuki Kato, Bubah Alfian: Jember Fashion Carnaval 2023 Paling Sukses Dibandingkan Sebelumnya

Fimela.com, Jakarta Jember Fashion Carnaval (JFC) 2023 memang sudah selesai digelar. Meski begitu, acara yang diadakan pada 4-6 Agustus 2023 ini terasa sangat spesial dibandingkan tahun sebelumnya karena menghadirkan banyak para selebriti, seperti Prilly Latuconsina, Yuki Kato, Sara Tumiwa hingga Erika Carlina.

Kehadiran para selebriti di ajang fashion show tahunan tersebut membuat penggerak JFC sekaligus MUA ,Bubah Alfian merasa berbangga hati. Apalagi para selebriti itu tidak dibayar oleh pihak acara.

"Puluhan selebriti hadir di Jember Carnaval Fashion tanpa dibayar sedikit pun. Memang ada banyak yang ingin turut hadir, tapi karena keterbatasan, yang saya bayarin ongkosnya hanya beberapa dan ada juga disupport oleh perusahaan," ujar Bubah Alfian pada awak media.

"Bicara tahun-tahun sebelumnya memang tidak banyak selebriti yang terlibat, hanya ada beberapa seperti Cinta Laura dan Anang Hermansyah keluarga, yang memang berasal dari sana," tutur Bubah Alfian.

JFC Terbesar Selama 23 Tahun

Menurut Bubah Alfian, Prilly Latuconsina sangat terpukau dengan pakaian yang dia kenakan saat fashion show. Apalagi, pakaian tersebut dibuat para pengrajin Jember terbuat dari sampah yang sudah didaur ulang.

"Sangat terpukau, apalgi pakaian yang dikenakan Prilly itu dari sampah. Saat berada di Jember, mereka (Prilly, Yuki) juga amazing banget karena acaranya super gede banget," tuturnya.

Sudah cukup lama bergabung di acara JFC, Bubah Alfian mengatakan bahwa JFC tahun ini sangat sukses dibandingkan yang sebelumnya. Bukan hanya karena dihadiri para selebriti, namun juga mencetak dua rekor, yaitu UMKM terbanyak dan lampu sorot terbanyak.

"Kita memecahkan dua rekor, ada rekor di mana acara tersebut dihadiri hampir 3000 UMKM, karena tahun sebelumnya hanya 1000 UMKM. Kemudian pecahkan rekor lampu sorot terpanjang. Memang acara ini banyak sekali hal positifnya. Menurutku setelah 23 tahun, di tahun ini memang sangat sukses dan untung besar untuk Indonesia," ucapnya.

Kesuksesan JFC Sampai New York

Kesuksesan JFC tak hanya di Indonesia, Bubah juga membawa JFC hingga ke New York yang merupakan mimpi dari anak-anak JFC, di mana mereka ingin karyanya dikenal dunia.

"Di New York sebenarnya saya diundang oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Amerika untuk tampil di Indonesian Fashion Festival. Tapi saya sengaja berangkat lebih dulu untuk memperkenalkan Jember lewat Indopop, acaranya Fitri Carlina. Nah, semua ini berkat kesuksesan acara Jakarta Fashion Festival yang diadakan pada 27 Juli di Jakarta dan akhirnya merebet kesuksesan tersebut di Jember Fashion Carnaval," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading