Sukses

Fashion

Inspirasi Padu Padan Pakai Outfit Chic

Fimela.com, Jakarta Gaya chic merupakan konsep fesyen yang mengedepankan kebebasan dan kreativitas dalam berpakaian, sehingga memungkinkan individu mengembangkan gaya uniknya. Istilah chic sendiri berasal dari bahasa Prancis yakni chique, yang berarti keterampilan dan keanggunan. Gaya chic mendorong perpaduan unsur klasik dan modern untuk mencapai tampilan yang modis.

Dalam dunia fesyen, chic menggambarkan seseorang yang terlihat stylist dan modis, namun tidak terikat pada suatu tren dan bebas mengembangkan kreasinya dalam bergaya. Gaya ini berinvestasi pada perlengkapan basic yang berkualitas, memilih sepatu yang nyaman namun tetap modis, memadukan dan mencocokkan pakaian, serta aksesoris menciptakan gaya pribadi yang nyaman namun tetap elegan.

Singkatnya, gaya chic dalam fesyen mewujudkan rasa kebebasan, kreativitas, dan perpaduan elemen klasik dan modern untuk mendapatkan tampilan yang elegan. Dilansir dari dressarteparis.com, gaya ini mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian. Gaya chic terus populer karena menawarkan cara berpakaian yang nyaman dan santai namun tetap stylist.

Cara berpakaian chic

Gaya chic dapat dikaitkan dengan keserbagunaan, inklusivitas, dan kemampuannya untuk memberikan cara berpakaian yang modis dan praktis untuk setiap acara. Kunci dari aturan berpakaian chic adalah menjaga keseimbangan antara kenyamanan dan gaya. Berikut beberapa pedoman umum untuk menghasilkan gaya berpakaian yang chic:

  • Pilihlah kain yang nyaman seperti katun, linen, atau denim.
  • Pilih pakaian yang mudah dikenakan dan memungkinkan kenyamanan dalam bergerak, seperti atasan flowy, gaun midi, atau celana santai.
  • Jaga agar aksesori tetap sederhana, tetapi tambahkan beberapa hiasan untuk menonjolkan penampilan, seperti kalung atau tas tangan bergaya.
  • Alas kaki bisa berupa flat, sandal, sneakers, atau sepatu dengan hak rendah.
  • Hindari pakaian yang terlalu terbuka atau kasual, seperti celana pendek atau pakaian atletik.

Inspirasi outfit chic

Dilansir dari cabionline.com dan dressartparis.com, berikut beberapa inspirasi paduan outfit chic:

Blazer dan celana jeans

Padukan blazer klasik dengan celana jeans dan kaos sederhana untuk tampilan anggun namun santai.

Rok midi dan turtleneck

Rok midi yang dikombinasikan dengan turtleneck klasik serta sepatu bot semata kaki akan menciptakan tampilan yang modis sambil tetap memberikan kenyamanan.

Celana kulot dan sweater

Padukan celana kulot dengan kenyamanan sweater dan sepatu bot untuk menciptakan tampilan yang elegan dan nyaman.

Jaket denim dan celana kulot

Perpaduan celana kulot dan jaket denim juga bisa menciptakan tampilan ceria yang ideal. Jangan ragu untuk memainkan warna. Bisa ditambahkan dengan sepatu kets putih atau sandal yang lucu.

Shift dress dan sepatu loafer

Shift dress yang simpel dipadukan dengan sepatu pantofel atau sepatu dengan hak rendah untuk menciptakan penampilan yang nyaman namun tetap elegan.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading