Sukses

Fashion

Gaya Selphie Bong Kenakan Tapis Lampung di TikTok Awards 2023

Fimela.com, Jakarta Lampung kembali membuat riuh jagat maya. Namun kali ini bukan karena hal kontroversial. Melainkan karena sesuatu yang sangat membanggakan. Kota yang banyak melahirkan nama-nama besar itu, baru saja menjadi sorotan dalam gelaran TikTok Awards pada 12 Oktober 2023 kemarin.

Dalam kemeriahan acara yang berlangsung, terlihat satu sosok yang tampak menarik. Tampil dengan mengenakan dress code Nusantara, sosok Selphie Bong atau Ms Bong berhasil menarik perhatian para tamu undangan.

Sosok yang telah dikenal di TikTok itu, merupakan konten kreator asal Lampung, yang pada acara tersebut juga memakai kain tradisional Lampung, yaitu Tapis Lampung.

Paduan yang modern

Selphie Bong memadukan kain tradisional tersebut dengan jas hitam, membuatnya terlihat lebih rapi dan elegan. “Saya mengenakan Tapis Lampung Tua, dipadukan dengan selendang tapis yang saya pakai sebagai obi, saya juga menggunakan sarung dari Bali, begitu juga bross Bali. Kenapa saya gabungkan keduanya, karena di Lampung ada kampung Bali. Untuk merepresentasikan Lampung sebagai provinsi yang sangat penuh toleransi dengan keragaman suku yang ada,” ujar Selphie Bong seusai acara TikTok Awards berlangsung.

Kain Tapis Lampung sering dijuluki sebagai ratunya Wastra Nusantara, dan menjadi sebuah barang komoditi sakral yang dikenal dengan nilai ekonomi industri wastra yang tinggi.

Seni Tapis awalnya diciptakan untuk persembahan kepada leluhur. Tapis Lampung memiliki teknik yang berbeda dengan banyak Wastra Indonesia lainnya. Kain tradisional ini dibuat menggunakan benang emas atau benang perak yang disulam di atas kain tenun kapas.

Kain Tapis Lampung

Kain Tapis sering ditemui dengan motif bintang, astronomi, hewan atau simbol lainnya. Bahkan sejarah tentang nenek moyang, juga kapal kehidupan yang menceritakan manusia dari lahir sampai menaiki kapal roh dan dunia alam baka.

Tema yang diusung pada TikTok Awards 2023 adalah #BigOnTheSmallScreen, walaupun Ms Bong tidak masuk sebagai nominasi, Ms Bong bukanlah sosok baru di TikTok. Ia sering dibicarakan sebagai sosok yang positif, berwibawa dan dihormati sebagai konten kreator berpengalaman.

Wanita yang lahir pada Maret 1987 ini bekerja sebagai direktur perusahaan PT. Aavas Hurun Hasmitha yang bergerak di real estate, salah satunya adalah Marriott Lampung yang sedang digaungkan menjadi daerah wisata terbaru di area Pesawaran Lampung.

Ms Bong saat ini memiliki follower 650 ribu di TikTok, dan dikenal sebagai independent woman yang sering memberikan opininya atas kesetaraan serta pemberdayaan perempuan.

Selain mengutarakan opininya, Ms Bong juga sering memberikan informasi atas kegiatan sehari-harinya.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading