Sukses

Fashion

Kain hingga Kebaya Modern Ditampilkan dalam Koleksi Terbaru BIN House di Jakarta Fashion Week 2024

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun ke-40, BIN House kembali memamerkan koleksi terbarunya di Jakarta Fashion Week 2024 di hari kedua pada Selasa (24/10/2023) di Pondok Indah Mall. Fashion show BIN House kali mengangkat tema Pada Suatu Hari.

Direktur Pemasaran Bin House, Airlangga Sjah Komara yang akrab disapa Erlangga dalam jumpa pers mengatakan tema ini merupakan kilas balik hadirnya Bin House yang diawali dengan Obin sang pendiri Bin House yang menyebut dirinya tukang kain. 

“Bin House dikenal sebagai rumah batik, namun benang merahnya bukan hanya batik. Namun dari proses pembuatannya, dari hulu ke hilir yang semuanya dilakukan tradisional. Maka Pada Suatu Hari ini kilas balik perjalan Obin dari tahapan perkembangannya tahun 1979,” ujar Erlangga saat konfersi pers. 

Koleksi Pada Suatu Hari ini, Erlangga menyampikan terdapat kurang lebih 45 koleksi dibagi menjadi empat segmen, pada segmen ketiga berkolaborasi dengan Auguste Soesastro, sosok di balik 'Kraton'.

Auguste mengatakan BIN House yang sudah berdiri sejak lama memiliki karakter busananya sendiri. Mengkreasikan bahan-bahan tenun. “Sebenernya kolaborasi ini sudah sejak 2019,” paparnya. 

Koleksi kebaya dan kain modern

Sama seperti biasanya, rumah kain yang sudah berdiri dari 1986 ini pamerkan koleksi paket lengkap kebaya dan kain modern. Jauh dari kesan kuno atau ketinggalan zaman. 

Dengan beragam pilihan warna, mulai dari warna cerah hingga monokorom. Namum tetap dikemas dengan eye catching cocok untuk setiap kalangan termasuk anak muda. Koleksi ini pun memiliki motif dan teksture yang berkesan. 

Para model pun melangkah dengan ceria memamerkan koleksi BIN House dengan padu padan kebaya seperti kutu baru, sleeveless, hingga berhoodie. Serta kain-kain yang bisa dijadikan selendang atau bawahan dengan motif dan warna-warna modern. 

Sementara itu, koleksi kolaborasi bersama Auguste memarekan atasan seperti sleeveless, hingga atasan beskap.  Sesuai dengan ciri khasnya, para model pun mengenakan ronce melati sebagai hiasan rambutnya. Menandai berakhirnya fashion show, seorang model mengenakan atasan hitam sleeveless dengan aksen bunga besar dipadukan kain bawahan merah hitam,sambil membentangkan kain indah merah putih motif batik.

Diikuti dengan lembar kain batik merah dan rangkaian melati yang dibawa oleh Theresia Perwitasari, salah satu tim desain BIN House dan Auguste. 

Menggunakan alas kaki yang nyaman

Para model yang memamerkan koleksi Bin House pun mengenakan alas kaki yang nyaman dari shoes by Wimo. Lewat koleksi yang diberi nama Ayu dirancang dan dipersembahkan khusus untuk Jakarta Fashion Week Spring Summer 2024.

Ina Indrawati, CEO dan Owner WIMO Shoes menyampaikan sepatu ini dengan mengkombinasikan bahan ramah lingkungan, tanpa melupakan DNA dan tradisi WIMOyang melibatkan perajin lokal namun tetap mengedepankan unsur kenyamanan demi kesehatan kaki dan tubuh penggunanya.  

“Selama perjalanan panjang 57 tahun Wimo Shoes telah berkembang tidak hanya membuat membuat sepatu yang nyaman tapi juga memperhatikan bentuk kaki sebagai bagian dari kesehatan tubuh. 

Wanita harus bisa tampil cantik dan anggun namun tetap ergonomis”, ujarnya.

Dalam merancang Koleksi AYU, Ina mengedapankan design open toe dengan hak kecil, insol berbentuk bulat, lancip dan klasik menggunakan bahan ramah lingkungan. Dipadu-padankan dengan detil variasi bunga mawar dan swaroski koleksi AYU menunjukan keanggunan dan keindahan yangmenginspirasi Wanita untuk tampil menarik dengan kaki terlihat lebih ramping, namun tetap nyaman bagi kaki. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading