Sukses

Fashion

Eksklusif dan Berkelas, Ini 6 Pilihan Fashion Bernuansa ‘Old Money’

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu, di dunia fashion, gaya yang disebut old money merupakan gaya yang terinspirasi dari estetika kekayaan tradisional turun temurun. Kesan kemewahannya memancar dari setiap detail, mulai dari pakaian hingga aksesoris. Ternyata, style ini tak hanya bisa digunakan untuk orang-orang tertentu, melainkan siapapun bisa menerapkannya.

Nah, jika kamu menginginkan tampilan old money, pastikan untuk memilah jenis pakaian yang terkesan elegan. Selain itu, umumnya gaya ini memiliki model pakaian yang timeless, jadi tidak terpaku dengan tren fashion yang berjalan. Kira-kira apa saja jenis pakaiannya? Lebih lanjut, inilah 6 pilihan fashion item untuk meraih tampilan old money yang elegan dan berkelas.

1. Blus

Pilihan blus dengan detail klasik seperti kerah tinggi atau hiasan renda akan memberikan tampilan yang elegan dan anggun. Blus dengan potongan yang pas di badan akan menekankan siluet yang rapi, menciptakan kesan old money yang berkelas. Pastikan untuk memilih bahan berkualitas tinggi seperti sutra atau satin agar mencapai sentuhan mewah yang diinginkan.

2. Blazer

Selanjutnya, blazer dengan potongan yang pas di tubuh adalah elemen penting untuk menciptakan gaya ini. Supaya menambah sentuhan formalitas pada outfit, coba untuk menggunakan warna netral seperti hitam, navy, atau coklat tua. Selain itu, untuk menambah kesan elegan kamu dapat memadukannya dengan berbagai pilihan bawahan, mulai dari rok span hingga loose pants yang menciptakan gaya berkelas.

3. Atasan Rajut

Atasan atau kardigan dengan bahan rajut akan memberikan sentuhan hangat pada gaya old money. Cobalah untuk menggunakan warna-warna lembut seperti krem, cokelat, atau abu-abu untuk menciptakan nuansa elegan yang timeless. Supaya menambah kesan mewah, bisa lebih dimaksimalkan jika pakaian tersebut dilengkapi dengan aksen emas atau silver.

4. Loose Pants

Celana kulot dengan potongan yang loose adalah pilihan yang tepat untuk mencapai tampilan anggun ala old money. Pastikan kamu memilih bahan yang lembut dan berkualitas. Supaya menciptakan kesan elegan dan santai, cobalah untuk memadukan celana ini dengan blus dengan statement texture yang kuat. Dijamin penampilanmu akan di-notice banyak orang.

5. Loafers

Sepatu loafer dengan bahan kulit berkualitas akan memberikan sentuhan formal dan klasik pada outfit bagian bawah. Walaupun letaknya di bawah, sepatu ini bisa berkali-kali lipat meningkatkan daya tarik pada outfit-mu, lho. Selain itu, sepatu loafers juga cocok digunakan di berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga daily use. Jika dipadukan dengan pakaian formal seperti blazer dan loose pants, aura elegan akan langsung terpancar dari penampilan.

6. Perhiasan Mutiara

Perhiasan seperti kalung, anting-anting, atau gelang yang bermutiara akan memberikan kesan kemewahan. Pilih yang memiliki desain klasik berwarna netral untuk menambah sentuhan akhir yang anggun pada penampilan. Final look tersebut sangat cocok digunakan untuk berbagai acara, lho!

Itulah beberapa rekomendasi fashion item untuk menciptakan gaya old money. Style ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan pakaian yang timeless namun tetap terlihat eksklusif. Berbekal sentuhan  kemewahan tersebut, kamu bisa mengekspresikan diri dengan vibes yang elegan. Pasti akan banyak orang yang tertarik dengan style yang kamu gunakan. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading