Sukses

Fashion

Studio Jeje X Dekranasda Nusa Tenggara Timur Hadirkan Koleksi Moeri, Simbol Perayaan Kehidupan

Fimela.com, Jakarta “Sa’o”, berarti “rumah” dalam Bahasa Ende, merupakan sebuah rangkaian koleksi yang terinspirasi dari perjalanan ketiga designer DEKRANASDA NTT; Temma Prasetio, Studio Jeje, dan Maya Ratih menuju Desa Wologai, Ende. Dari perjalanan tersebut terpancar cerminan penghuni rumah adat yang memikat dan tak jauh dari eratnya budaya dan alam.

Berbagai sentimen yang dirasakan, dituangkan secara simbolis dalam koleksi yang ditampilkan dalam panggung Jakarta Fashion Week 2024.

Sebagai salah satu kolaborator, STUDIO JEJE mengundang para penonton untuk bersama-sama merasakan perayaan hidup. Hanyut dalam gempita tradisi, salah satu daya pikat NTT terletak pada denyut kehidupan suku Adat. Moeri memiliki arti "kehidupan" dalam bahasa Ende. Keseharian suku Adat NTT tak pernah lepas dari indahnya kebersamaan.

Nuansa warna sederhana

Sentimental dan penuh warna, nilai-nilai persaudaraan terasa erat dalam afeksi yang sederhana. Kehangatan cinta antar manusia terbalut elok dengan kedekatan pada alam dan budaya. Kemuliaan leluhur serta merta mengiringi selaras dengan semarak merayakan harmoni kehidupan. Tema ini diinterpretasikan melalui penggunaan detail rona gelap khas STUDIO JEJE yang terpadu dengan kain tenun berwarna cerah NTT. Kontras visual ini mencerminkan keseimbangan dalam kehidupan, seperti keramaian dan sepi, gembira dan sedih, misterius dan terbuka.

 

Siluet unik

Dalam koleksi Moeri, STUDIO JEJE mempertahankan siluet boxy feminine khasnya dan dipenuh dengan garis potongan lengkung. Setiap pakaian diihiasi dengan berbagai payet tiga dimensi, menciptakan sebuah koleksi yang menggambarkan perpaduan antara busana kontemporer dan kekayaan warisan budaya. Dedikasi pada proses ketrampilan tangan tercermin dalam setiap detail pakaian, yang dibuat menggunakan teknik tradisional untuk mewujudkan visi Angelita Nurhadi.

Koleksi ini juga dihiasi dengan berbagai hairpieces dari beragam manik-manik kecil, hasil dari kolaborasi antara beauty director, Yosefina Yustiani, dan STUDIO JEJE.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading