Sukses

Fashion

5 Cara Mengakali Outfit Pink Agar Tidak Terlihat Feminin

Fimela.com, Jakarta Warna pink sering kali dianggap sebagai warna yang feminin dan manis dalam dunia fashion. Namun, bagi sebagian orang, terlihat feminin bisa menjadi suatu masalah ketika ingin tampil dengan gaya yang berbeda. Jika kamu adalah salah satunya, maka kamu akan mengetahui tipsnya sebentar lagi!

Di sisi lain, bagi para pria warna ini juga wajib untuk dihindari karena identik dengan warna wanita. Padahal, mereka bisa menggunakannya tanpa menghilangkan wibawa sebagai pria, lho. Namun, seiring zaman yang semakin maju, warna ini semakin dianggap genderless. Nah, untuk mengurangi sisi feminin dari pink, saatnya untuk mencoba tips berikut:

1. Gunakan Blazer Bahan Kaku untuk Tampil Formal

Blazer dengan bahan kaku atau struktur yang kokoh dapat memberikan tampilan yang lebih formal dan maskulin. Pilihlah blazer dengan warna pink yang lebih netral atau muted, kemudian kombinasikan dengan bawahan berwarna netral. Tips ini akan memberikan kesan ‘serius’ dalam penampilanmu.

2. Oversized T-Shirt

T-shirt dengan potongan oversized yang lebih longgar akan memberikan tampilan yang lebih santai dan tidak terlalu feminin. Kamu bisa memilih T-shirt pink yang memiliki grafis yang mencerminkan style edgy atau punk untuk menyeimbanginya. Ini akan membuat grafis tersebut lebih menonjol dibandingkan warna bajunya. 

3. Gunakan Soft Pink yang Dipadukan Warna Bold

Jika kamu ingin mempertahankan elemen pink dalam outfit, pilihlah warna yang lembut atau pastel. Selanjutnya, padukan warna tersebut dengan intensitas yang lebih bold seperti hitam, abu-abu, atau navy. Dengan begitu, kamu akan menciptakan kontras warna yang kuat dan mengurangi kesan feminin.

4. Mix and Match dengan Bahan Kulit

Memadukan pakaian pink dengan bahan kulit seperti pada jaket atau celana dapat memberikan sentuhan yang lebih edgy dan maskulin. Ini karena kulit menjadi bahan yang sering digunakan pada fashion yang lebih maskulin, sehingga dapat membantu mengimbangi kelembutan warna pink. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan penampilan yang menarik perhatian.

5. Terapkan Sporty Style

Seperti yang diketahui, gaya sporty identik dengan sneakers, jogger, hingga hoodie. Warna pink dapat kamu gunakan sebagai aksen dalam jenis-jenis pakaian ini. Mengapa tingkat feminin dari pink bisa meredup dengan gaya ini? Karena gaya sporty cenderung lebih netral secara gender, sehingga kamu bisa tampil stylish tanpa terlihat terlalu feminin.

Setelah melihat tips di atas, ini tentu menjadi tantangan yang menyenangkan, bukan? Menariknya, warna yang dianggap feminin ini sekarang dianggap genderless. Dengan begitu, para pria tak perlu khawatir dihujat saat menggunakan pink. Terlepas dari warna apa yang dipilih, rasa nyaman dan percaya diri menjadi hal terpenting. Jadi, jangan ragu untuk bermain dengan warna-warna yang kamu sukai, termasuk pink.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading