Sukses

Fashion

Manfaatkan Rapika Gold, Dijamin Pakaian Licin dan Rapi Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Pakaian tak hanya dipakai untuk menutupi badan dan menunjang penampilan semata. Dengan memakai pakaian yang licin dan tahan lama, biasanya tingkat kepercayaan diri juga ikut meningkat dalam berbagai kesempatan. Hanya saja, pakaian yang licin dan tahan lama ini kadang tak bisa didapatkan dengan sekadar menyetrika asal-asalan.

Selain itu, perhatikan cara menjemur pakaian. Sebab, kalau menjemurnya salah, kadang bikin pakaian jadi kusut dan lebih susah disetrika. Oleh karena itu, saat menyetrika jangan lupa menggunakan Rapika Gold, yang bisa bikin pakaian tetap licin dan rapi tahan lama. Nah, biar hasilnya lebih maksimal, cobalah menerapkan beberapa tips berikut ini.

Jemurlah Pakaian di Tempat dengan Sirkulasi Udara Bagus

Saat menjemur pakaian, usahakan untuk selalu menjemurnya di tempat terbuka yang terkena sinar matahari. Selain itu, pakaian juga bisa langsung kena sirkulasi udara langsung, sehingga jadi cepat kering.

Namun, jika hal tersebut tidak memungkinkan, pakaian sebenarnya masih bisa dijemur di dalam rumah. Hanya yang perlu dipastikan tempat tersebut memiliki sirkulasi udara yang bagus, sehingga pakaian yang dijemur tak sampai apek dan tetap bisa kering.

Gantung atau Gerai Pakaian dengan Benar Saat Menjemurnya

Selanjutnya, jemur pakaian dengan benar. Supaya pakaian tidak terlalu kusut setelah kering, kibaskan pakaian sebelum dijemur. Hal ini bisa membantu menghilangkan sedikit kusut pada pakaian setelah dikeluarkan dari mesin pengering atau setelah dikucek saat mencuci.

Kemudian, pakaian yang mudah melar bisa dijemur dengan cara digerai. Sementara pakaian lainnya bisa langsung digantung menggunakan gantungan pakaian. Rapikan setiap bagiannya, terutama bagian kerah dan lengan, agar saat kering bisa lebih mudah disetrika.

Selain itu, pastikan memberikan jarak antar pakaian saat menjemur. Terlebih jika pakaian dijemur di dalam rumah. Tujuannya, agar ada ruang untuk udara berputar, sehingga membuat pakaian lebih kering sempurna. Setelah pakaian kering, segera angkat dari jemuran.

Gunakan Papan Setrika yang Masih Layak Pakai

Sebelum mulai menyetrika pakaian-pakaian yang sudah kering dari jemuran, siapkan dulu papan setrika yang masih layak digunakan. Dalam artian, papan setrika tersebut bisa berdiri stabil dan tidak goyang-goyang saat dipakai menyetrika, serta kondisi bantalan pada mejanya juga masih bagus.

Tujuannya agar hasil setrikaan licin dan rapi. Ini karena papan setrika sudah didesain untuk memudahkan proses setrika. SIsi-sisinya sudah dibuat sedemikian rupa, sehingga aman digunakan untuk menyetrika, termasuk bagian tersulit dari pakaian, seperti bahu, lengan, kerah hingga bagian pinggang.

Pilih Pelicin Pakaian yang Tepat Saat Menyetrika

Setelah papan setrika disiapkan, letakkan pakaian dengan rapi. Kemudian semprotkan pelicin pakaian yang tepat, seperti Rapika Gold agar hasil setrikaan bisa lebih rapi dan licin lebih lama. Semprotkan secara menyeluruh ke semua bagian pakaian. Barulah, mulai setrika dari bagian kerah, bahu, lengan dan kemudian setrika bagian sisanya.

Ketika menyetrika, sesuaikan suhunya dengan bahan pakaian. Pilihlah suhu yang tidak terlalu panas, terutama saat menyetrika pakaian dengan bahan yang tipis. Rapika Gold hadir dengan fungsi 5 in 1, yaitu sebagai pelicin, pelembut, pewangi, penghilang kusut sekaligus anti kuman. Hasilnya, pakaian yang disetrika pakai Rapika Gold bukan saja jadi lebih rapi dan licin, tetapi juga membuat pakaian lebih wangi tahan lama, sehingga bikin nyaman dipakai beraktivitas seharian.

Simpan Pakaian yang Sudah Disetrika dalam Lemari

Apabila pakaian sudah beres disetrika, lipat atau gantung dengan rapi. Kemudian, masukkan ke dalam lemari. Usahakan pakaian di dalam lemari tersebut tidak terlalu penuh. Sebab, menyimpan pakaian di dalam lemari yang sangat penuh bisa membuat pakaian yang sudah disetrika sebelumnya jadi kusut lagi. 

Kalau memang tidak memungkinkan, lantaran tempat untuk menyimpan pakain di rumah terbatas, maka bisa menyetrika pakaian sebelum digunakan. Jangan lupa menyemprotkan Rapika Gold pada pakaian sebelum mulai menyetrika. Dengan begitu, pakaian yang dipakai setelah disetrika bisa lebih rapi dan licin lebih lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading