Sukses

Fashion

8 Penampilan Amanda, Putri Christian Gonzales saat Menikah dengan Rontini Bernuansa Adat Jawa Klasik dari Siraman hingga Resepsi

Fimela.com, Jakarta Keluarga pemain sepakbola Uruguay - Indonesia, Cristian Gonzales baru saja menikahkan putrinya, Amanda Gonzales pada Sabtu, 28/10/2023. Sang putri pun resmi menjadi istri Christian Rontini di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Rontini yang juga pemain Persita Tangerang asal Italia ini memutuskan memeluk agama Islam sebelum meminang putri Gonzales. Menariknya, Rontini dan Amanda Gonzales baru dua bulan berkenalan. Hingga pada akhir September 2023, Rontini pun resmi menjadi mualaf.

Pernikahannya pun mengusung adat Jawa yang kental dengan tradisi, di mulai dari siraman hingga resepsi bernuansa Jawa. Intip tampilannya pernikahan keduanya.

Saat siraman, Amanda mengenakan melati di atas kemben putih dan obi batiknya. Tampak kedua orang tuanya berpuasa adat Jawa warna abu-abu motif bunga.

Setelah siraman, Amanda tampil dengan kebaya pink model kutu baru dipadukan kain bawahan putihnya.

Saat akad nikah, Amanda pun mengenakan kebaya putih panjang dipadukan obu merah, dan kain batik sebagai bawahan yang serasi dengan suaminya.

Dengan riasan makeup flawless, mengaplikasikan lipstik pink dan riasan mata yang bold dengan eyeshadow silvernya. Serta sanggul Jawa lengkap dengan paes dan aksesori pendukung.

Rontini mengenakan beskap putih lengkap dengan ronce melati. Sementara itu, keluarga memilih mengenakan busana Jawa warna coklat.

Saat resepsi pernikahan, keduanya memilih mengenakan baju adat Jawa warna hitam. Amanda mengenakan kebaya panjang hitam velvet berbordir emas dipadukan kain batik sebagai bawahan. Sedangkan, rotini dengan beskap hitamnya dan blangkonnya.

Keduanya pun melakukan kirab dengan mengenakan pakaian ada Jawa Tengah, basahan. Sang pria mengenakan dodotan yang menutupi pusar, dan mengenakan kalung untuk menghiasi bagian dada. Tampilan mempelai pria akan dilengkapi dengan kuluk sebagai penutup kepala, dan membawa keris

Sementara mempelai wanita akan mengenakan kemben dengan bagian bahu dan dada atas terbuka. Sementara bagian bawahnya juga akan mengenakan dodot. Serta mengenakan aksesorinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading