Sukses

Fashion

Produk Tas Lokal jadi Sorotan di Panggung Catwalk IN2MF 2023

Fimela.com, Jakarta Acara puncak Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 dalam rangkaian Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 resmi digelar pada 25–29 Oktober 2023 di Cendrawasih dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Gelaran tersebut mengusung tema “Sustainable Modest Fashion Indonesia Melalui Wastra Indonesia”, dimana bertujuan untuk mendukung pengembangan ekonomi hijau pada sektor industri modest fashion, dengan mengedepankan penerapan konsep sustainability dan optimalisasi penggunaan wastra nusantara dan kain lokal.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo bersama Menteri Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), Teten Masduki dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah secara resmi membuka acara tersebut pada tanggal UKM), Teten Masduki dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah pada tanggal 26 Oktober 2023.

Terdapat beberapa rangkaian acara dalam IN2MF, diantaranya mulai dari fashion show, pameran dagang berstandar internasional, talkshow hingga business matching.

Sebagai etalase produk-produk modest fashion unggulan di Indonesia, ajang IN2MF 2023 menampilkan 176 desainer Indonesia dan 10 desainer internasional.

Karya desainer dan UMKM wastra dari berbagai daerah

Fashion show tersebut bertemakan “The Future Modest Fashion” yang menunjukkan karya desainer dan UMKM wastra dari berbagai daerah yang telah naik kelas dan siap untuk mendunia. 

Para penonton yang terdiri dari para penggemar mode, profesional industri, selebriti, dan pengunjung dari berbagai penjuru dunia dapat melihat kekayaan kultur Indonesia yang tercermin dalam setiap desain yang dipamerkan.

Ketika fashion show, merek fashion lokal yang dikolaborasikan oleh desainer baju muslim Fenny Saptalia, mengambil alih panggung catwalk dan membuat semua mata tertuju pada setiap langkah model-model mereka selama acara puncak di IN2MF pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Kremun Ayu

Hody.id menjadi kekuatan tak terbantahkan dalam industri fashion khususnya untuk produk tas lokal dengan mengusung koleksi tas “Kremun Ayu”, yaitu merupakan perwujudan dari keindahan objek wisata Karimunjawa yang dipadukan dengan wastra khas di wilayah Jepara yang menampilkan berbagai desain memukau dan membius audiens.

Mira Nur selaku owner dan Desainer Hody.id mengungkapkan, “Kami sangat antusias untuk mempersembahkan koleksi “Kremun Ayu” dari Hody.id dalam IN2MF 2023 fashion show maupun exhibition di Jakarta. 

Kami ingin berbagi keindahan warisan budaya Indonesia dengan dunia, melalui tas-tas kami. Saya berharap Kremun Ayu Collection by Hody.id mampu memotivasi perempuan agar berani menampilkan kekayaan, keindahan, dan budaya Indonesia dalam kehidupan sehari-hari”.

Sementara itu, Head of Marketing Hody.id mengungkapkan “Ini adalah platform penting yang menghubungkan kreativitas, keberagaman, dan inovasi dari industri fashion tanah air dengan pasar global, melalui IN2MF 2023, dapat mendorong untuk mewujudkan visi Hody.id sebagai merek yang menghasilkan produk fashion terbaik di tingkat Asia.”

 

 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading