Sukses

Fashion

Ekspansi ke Singapura dan Malaysia, Pendiri Busana Muslim Lokal Ini Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur

Fimela.com, Jakarta Sedikit demi sedikit kesempatan busana muslim lokal untuk masuk ke pasar internasional terbuka. CEO dan Founder Buttonscarves Linda Anggrea pada Endeavor International Selection Panel ke-97 di Roma, Italia pada 23-25 Oktober 2023.

Sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91, Linda akan mendapatkan berbagai dukungan dari jaringan global Endeavor untuk nantinya membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia. Beberapa keuntungan di antaranya memiliki akses jaringan mentor yang kuat secara global dari jaringan Endeavor hingga pada akhirnya menjadikan Buttonscarves sebagai role model bagi perusahaan lain.

Menurut Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono, Linda sudah terhubung dengan founder dan mentor dari Endeavor Indonesia. Kini, Linda terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur yang memiliki tanggung jawab untuk membawa dampak dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistemkewirausahaan di Indonesia.

"Kami berharap hadirnya industri mode dalam Endeavor Entrepreneur mampumengubah wajah industri, baik di tingkat lokal maupun internasional," kata Devina Hartono.

Penjurian dalam Endeavor International Selection Panel dilakukan cukup ketat lewat keberadaan panelist yang kompeten dari mancanegara, seperti Managing Director of KKR (Endeavor Italy Board Member) Monica Mandelli, Former President of Roblox (Endeavor global ambassador) Chris Misner, Founder of Ding (Endeavor Ireland board member) Mark Roden, Founder of Veepee.com (Endeavor Morocco Board Chair) Ilan Benhaim, Chairman of Rosemonde ltd (Endeavor Nigeria Board Member) Jaideep Gulab, dan Founder & CEO of Unobravo (Endeavor Entrepreneur Italy) Danila de Stefano.

 

 

Kriteria pemilihan

Mereka yang terdaftar menjadi Endeavor Entrepreneur nyatanya harus memenuhi kriteria khusus dan melalui proses seleksi ketat. Kandidat harus memiliki visi dan semangat besar untuk mengembangkan usaha mereka menjadi sukses. Kualitas kepemimpinan yang baik, komitmen untuk berbagi ilmu, serta kontribusi terhadap masyarakat juga menjadi kriteria mendasar. Linda dipilih langsung berdasarkan kesepakatan para panelis dengan seluruh tim juri dengan menekankan dampak yang diciptakan oleh usahanya sesuai dengan kampanye Endeavor yaitu “High-Impact Entrepreneurship”.

"Merupakan sebuah kehormatan dan kebahagiaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91. Kini, menjadi Endeavor Entrepreneur adalah babak baru dalam perjalanan bisnis saya. Kami berharap bisa terus berkembang agar bisa mengenalkan pakaian muslim lebih luas ke panggung dunia," kata Linda Anggrea.

Sejak diluncurkan pada 2016, Linda telah merintis usahanya sendiri dari sebuah garasi kecil miliknya. Usaha tersebut membuahkan hasil manis lewat berbagai upaya yang dilakukan. Kini, Buttonscarves telah dikenal dengan bahan berkualitas tinggi dan desain kontemporer. Modinity Group bahkan telah membangun komunitas yang kuat baik secara online maupun offline dengan mengangkat style yang sederhana lewat produk-produk premium seperti scarf, hijab, tas, aksesori, dan lainnya.

 

Bergabung dengan pebisnis lokal lainnya

Kehadirannya senantiasa telah memberi dampak dan pengaruhnya yang luar biasa dalam industri mode dan kecantikan di Indonesia. Selain keberadaan produk Modinity Group yang kini telah berekspansi ke Singapura dan Malaysia, Buttonscarves bahkan telah menjalin kemitraan dengan nama-nama global seperti Disney dan Hasbro. Baru-baru, ini Linda Anggrea bersama timnya berhasil memukau publik dunia saat menghadirkan instalasi lip cream raksasa yang mencuri perhatian di London Fashion Week 2023. Di saat yang bersamaan, Linda juga menerima penghargaan bergengsi Pia Alisjahbana Awards di Jakarta Fashion Week 2023.

Dengan bergabungnya Buttonscarves, hingga kini sudah ada 91 Endeavor Entrepreneur yang berhasil tercetak. Beberapa founders yang sudah menjadi Endeavor Entrepreneur diantaranya pendiri dan CEO eFishery, Kopi Kenangan, Bobobox, Kitabisa.com, Paxel, Waresix, AwanTunai, Pinhome, serta lainnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading