Sukses

Fashion

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Kacamata Melalui Marketplace

Fimela.com, Jakarta Belanja online memang semakin membantu para pembeli yang membutuhkan sesuatu tanpa harus keluar rumah. Apalagi saat dan setelah pandemi, belanja online di marketplace memang semakin beragam, termasuk membeli kacamata.

Memilih kacamata kini bisa sangat mudah dilakukan, para pengguna tidak lagi harus ke optik melainkan bisa langsung memilihnya melalui marketplace. Di sini para pengguna bisa memilih model yang disukai, memilih material frame idaman, dan bahkan bisa memilih sesuai budget. 

Cindy Oktavian, pemilik dan CMO Katamatamoo memberikan tips yang perlu diketahui sebelum memilih kacatama melalui marketplace. Ia menyampaikan,  pertama harus mengetahui terlebih dahulu ukuran wajah kita dan bentuk wajah.

Kedua, mengetahui ukuran mata kita dengan cara pengecekan rutin ke dokter mata ataupun optik, ketiga memilih frame kacamata yang cocok dengan memperhatian detail ukuran masing masing produk, dan yang terakhir menentukan jenis lensa yang diinginkan.

“Agar memilih kebutuhan lensa yang tepat harus periksa ke dokter mata terlebih dahulu. Pemeriksaan rutin juga harus dilakukan minimal enam buan sekali,” ujar Cindy. 

Konsultasi, pengecekan mata, dan merawat kacamata

Cindy menyampaikan menjamin konsultasi di Kacamatamoo tidak dikenai tambahan biaya untuk pengecekan mata dan konsultasi. 

"Karena kami tangan pertama, dan semua material lensa yang kita gunakan adalah plastik, hanya memiliki lapisan berbeda beda sesuai kebutuhan pelanggan," kata Cindy. 

Terkait merawat kacamata, dia menyarankan untuk membersihkan secara berkala atau saat dirasa sudah kotor. "Setelah penggunaan juga juga harus disimpan di tempat penyimpanan untuk menghindari goresan," katanya.  

 

Cindy menyarankan para pengguna sebaiknya memiliki lebih dari satu kacamata. "Sebaiknya lebih dari satu, agar jika terjadi kerusakan atau kehilangan masih ada cadangan kacamata dan tidak terganggu aktivitasnya," tutup Cindy

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading