Sukses

Fashion

Kenalan dengan Blokecore Fashion, Tren Mix and Match Outfit pakai Jersey Bola

Fimela.com, Jakarta Perkembangan era media sosial yang semakin cepat melahirkan banyak tren fashion menarik. Salah satunya adalah blokecore fashion. Bloke core fashion mulai populer di TikTok pada bulan Desember 2021. Tren fashion ini menjadikan jersey bola sebagai statement-nya. Jika Sahabat Fimela ingin tampil effortless dan sporty, blokecore fashion mungkin bisa menjadi pilihannya.

Diperkenalkan oleh Brandon Huntly di akun TikTok-nya, istilah “blokecore” berasal dari bahasa slang British, bloke adalah sebutan untuk laki-laki dan merupakan gambaran bagi sisi maskulin seorang laki-laki. Melansir dari L’Officiel USA, dalam blokecore, gambaran maskulin ini identik dengan laki-laki yang menyukai sepak bola dan tidak peduli dengan fashion. Maka dari itu, mereka bisa tampil menggunakan jersey dengan mudah sebagai style sehari-harinya.

Meskipun erat kaitannya dengan laki-laki dan maskulinitas, blokecore fashion juga cocok dengan perempuan, lho. Kepopuleran blokecore fashion membuat banyak influencer dan selebriti perempuan juga menggunakan tren fashion ini. Beberapa selebriti yang juga mempopulerkan blokecore fashion di antaranya adalah Bella Hadid, Rihanna, Kim Kardashian, Lisa BLACKPINK, NewJeans, dan masih banyak lainnya.

Blokecore fashion sangat mudah untuk diikuti. Sahabat Fimela tidak perlu menjadi penggemar sepak bola untuk mencoba tren fashion ini. Cukup memadukan baju jersey sepak bola dengan fashion item yang apa saja yang Sahabat Fimela sukai.

 

Apa yang membuat blokecore menarik?

Blokecore menjadi populer belakangan ini karena video yang diunggah oleh Brandon Huntly di TikTok. Dalam video yang viralnya tersebut, ia mengenakan jersey sepak bola yang dipadukan dengan jeans straight-leg, dan sepatu Adidas yang agak kusam. Outfit-nya itu memang terlihat sangat biasa. Namun, itulah yang menjadi intinya, blokecore menampilkan konsep sederhana sekaligus sporty.

Blokecore fashion memiliki daya tarik yang menunjukkan penampilan cuek. Selain jersey sepak bola yang menjadi ikonnya, blokecore juga memiliki ciri perpaduan fashion item yang tidak nyambung atau tabrakan.

Sebenarnya mudah sekali buat menciptakan outfit dengan gaya blokecore. Sahabat Fimela hanya perlu jersey sepak bola apa saja, dari tim sepak bola apapun, tidak peduli itu baru atau vintage. Kemudian, padukan jersey tersebut dengan celana jeans apapun yang dimiliki. Selain celana jeans, Sahabat Fimela juga bisa mengenakan rok tennis juga, lho.

Selanjutnya, pilih sepatu sneakers yang paling sporty. Untuk aksesorinya, Sahabat Fimela bisa menggunakan topi, seperti bucket hat, kacamata hitam, atau kaos kaki high-raised. Jadi, deh!

 

Masuknya blokecore ke brand fashion kelas atas

Kepopuleran blokecore semakin dibuktikan dengan banyaknya brand-brand papan atas, seperti Etro, Martine Rose, dan Wales Bonner, yang mengadopsi blokecore dengan memasukkan jersey sepakbola dalam koleksi mereka. Tren sporty dan kolaborasi antara brand olahraga besar seperti Adidas dengan rumah mode ternama, seperti Prada, Gucci, dan Balenciaga turut mendukung kepopuleran blokecore dalam fashion kelas atas.

Keberhasilan brand ternama menampilkan model dengan jersey sepakbola atau item serupa menunjukkan respons positif dari pasar terhadap gaya yang lebih kasual dan sporty. Dengan demikian, blokecore menjadi bagian dari transformasi fashion yang menggabungkan unsur-unsur olahraga dengan gaya high-end.

 

Penulis: Denisa Aulia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading