Sukses

Fashion

LaSalle College Jakarta Pamerkan 150 Busana Kreasi Mahasiswa dengan Sentuhan Wastra Nusantara

Fimela.com, Jakarta LaSalle College Jakarta kembali menggelar acara tahunan Creative Show LaSalle College Jakarta yang menjadi ajang para mahasiswanya menampilkan karya tugas akhir mereka. Pagelaran ini digelar di The Hall, Senayan City, Jakarta pada (8/12).

Tahun ini, LaSalle College Jakarta mengangkat “Equilibrium” sebagai tema. Equilibrium sendiri memiliki makna yang cukup kompleks yaitu keseimbangan. Tema ini mencerminkan kesinambungan karya lintas-disiplin dari mahasiswa dalam ekosistem kreatif LaSalle College Jakarta. 

Melalui karya-karya tugas akhir mahasiswa ini, Creative Show LaSalle College Jakarta mencoba memberikan perspektif baru tentang iterasi design dan eksplorasi berbagai medium dan disiplin ilmu kreatif.

“Hal ini juga merupakan aspirasi kami untuk terus bekerja mengembangkan ekosistem kreatif, serta menumbuhkan gagasan dan ide kreatif baru,”Hariyadi Sukamdani:(Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Desain LaSalle)

150 Looks dengan Sentuhan Wastra Nusantara

Total ada 150 looks hasil kreasi para mahasiswa yang dibagi menjadi 6 sequence. Mulai dari busana pria, busana wanita, ready to wear deluxe, hingga couture dress. 

Shinta Djiwatampu (Program Director Fashion Design) mengungkapkan, tahun ini koleksinya lebih banyak menggunakan kain dari berbagai daerah yang di desain lebih modern mengikuti perkembangan zaman. 

“Wastra nusantara antara lain Songket Palembang menggunakan pewarna alami, Batik Jambi, Tenun Ikat Dayak, Tenun Sumba Gradasi, dan Tenun Gedog Tuban,” ujar Shinta.

Dorong Lulusan Bersaing secara Global

Lebih lanjut, Haryadi menyampaikan, pihaknya mendorong lulusan mampu bersaing secara global. 

“Lulusan LaSalle College memiliki potensi besar dan sangat diperlukan berbagai industri. Mahasiswa kami telah dipersiapkan untuk terjun bekerja di industri film, advertising, make up, property, fashion, dan lain sebagainya,” ungkap Haryadi.

“Kolaborasi dunia pendidikan dan industri sangat penting.  Sekarang itu tinggal meyakinkan industri dengan portofolio yang dimiliki lulusan LaSalle,” pungkasnya.

Selain itu, tahun ini LaSalle College International (LCI) Education dengan bangga memperkenalkan wajah barunya dengan menekankan penekanan pada warna-warna cerah dan desain yang modular, mewakili adaptabilitas dan semangat dinamis LCI Education dan LaSalle College Jakarta untuk selalu menumbuhkan bakat-bakat terbaik di sektor kreatif.

Rebranding tersebut memiliki korelasi yang kuat dengan tema acara tahun ini yaitu “Equilibrium” yang mencerminkan kebersamaan dalam ekosistem kreatif dengan pendekatan multidisiplin, hal tersebut sejalan dengan nilai brand LaSalle Collage Jakarta yang selalu mengutamakan kolaborasi dan adaptabilitas. Hal ini direpresentasikan berbagai ikon dan elemen bentuk yang berbeda, terbuka untuk berbagai interpretasi.

Dalam Creative Show 2023: Equilibrium, LaSalle College Jakarta akan memamerkan karya-karya terbaik mahasiswa kami lewat Fashion Show dari jurusan Fashion Design, serta Pameran Portofolio dari jurusan Fashion Business, Interior Design, Graphic Design, Photography, Game Art & Design dan Artistic Make-Up.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading