Sukses

Fashion

Pertama Kali Membeli Tas Luxury Brand? Berikut 4 Tips yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Saat ini tas menjadi kebutuhan esensial bagi setiap orang, mulai dari jenis, ukuran, hingga harga yang variatif membuat orang-orang sering membeli tas. Ada yang membelinya karena tren dan gaya fesyen hingga menjadi investasi tersendiri. 

Khususnya bagi para perempuan, ketika berpergian ke sebuah acara, tentunya kita akan memikirkan tas jenis apa yang cocok untuk dibawa. Biasanya, perempuan suka dengan tas yang memiliki model klasik dengan ukuran kecil yang elegan. Pada acara formal misalnya, mulai dari handbag hingga shoulder strap cukup untuk menaruh perintilan kecil seperti handphone dan benda berharga. 

Selain jenis tas, merek tas juga memiliki potensi akan ketenaran serta status sosial. Apakah kamu pernah mendengar hierarki atau piramida merek luxury bag? Ternyata memang ada piramida untuk industri fesyen. Erwan Rambourg, penulis dari buku The Bling Dynasty: Why the Reign of Chinese Luxury Shoppers Has Only Just Begun menjelaskan piramida brand luxury. Ia mengemukakan semakin atas piramida maka semakin sedikit kalangan yang dapat membeli dan menggunakannya. 

Dalam buku tersebut, beberapa merek yang kita kenal seperti CHANEL, Dior, YSL, hingga Louis Vuitton masuk ke dalam kategori premium sementara Bottega Venetta masuk dalam kategori superpremium. Di sini kita bisa melihat dari range harga sendiri terdapat nilai kesesuaian yang dimiliki oleh tiap brand. 

Kamu ingin membeli tas-tas luxury brand seperti ini tapi masih bingung untuk membeli tipe tas dan merek tas yang cocok? Berikut tips dari Vogue India dan SACLAB agar kamu bisa menemukan tas luxury brand yang cocok dengan gayamu. 

 

Tips membeli tas luxury branded jika kamu baru pertama kali membelinya

1) Desain pada tas luxury ini sering dikaitkan dengan investasi 

Hal pertama yang harus kamu ketahui sebelum membeli tas luxury pertamamu adalah desain tas. Terlebih jika desainnnya memang sedang menjadi tren untuk para perempuan seperti birkin misalnya, kamu akan mendapati perbedaan harga toko ketika mengunjungi satu atau dua toko yang berbeda.

Selain itu, tren tersendiri juga membuat orang mulai membeli tas luxtury, para kolektor tas luxury sangat menentang pembelian tas pada 1 season saja sebab tentunya tas luxury akan kamu bawa dalam setiap acaramu. Selain membeli tas pastikan juga kamu membeli aksesoris tas untuk melengkapi tas luxury contohnya tas Hermes dengan aksesoris kudanya yang elegan. 

2) Pertimbangan kedua adalah daya tahan tas yang kamu beli 

Seperti yang kita ketahui pembuatan tas luxury dibuat dengan bahan berkualitas serta handmade, kamu mungkin pernah melihat video desainer tas Dior yang amat lihai dalam membuat dan mendesain tas-tas Dior. Betul sekali, dikarenakan komposisi serta penggunaan bahan berkualitas inilah yang membuat tas ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan tas-tas pada umumnya.

Tentunya seluruh komposisi bahan ini juga sudah mempertimbangkan daya tahan tas. Seberapa lama tas akan bertahan? Semuanya juga tergantung pada pemilik apakah pemilik pandai menyimpan dan merawat tas dengan baik atau tidak. 

 

3) Padukan tas dengan gayamu sendiri 

 

Tentu saja hal terpenting dalam membeli tas luxury adalah kesesuaian tas dengan gayamu itu, jika kamu mengeluh karena kamu tidak dapat mengikuti gaya dari tas yang elegan itu berarti kamu salah akan pengertian selama ini. Jenis tas apa yang kamu butuhkan? misalnya jenis shoulder strap atau unfettered bag bisa kamu sesuaikan, opsi yang tidak terbatas ini menjadikan pemilihan tas sesuai dengan gaya menjadi momen yang menyenangkan. 

4) Terakhir sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki 

Tips terakhir dan yang paling penting di antara ketiga tips di atas adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Pernah melihat piramida tas luxury? Semakin ke atas semakin mahal dan bagus pula kualitas yang diberikan tidak hanya itu semakin ke atas merek dari suatu luxury juga menunjukkan hanya kalangan yang memiliki akses tertentu saja untuk membelinya.

Dari sinilah kita bisa melihat bahwa tas luxury juga disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Ingin membeli dengan harga yang fantastis? Kamu bisa membeli Bottega Venetta. Atau jika kamu telah menyesuaikan budget, cukup dengan CHANEL maupun Louis Vuitton sudah memiliki tas luxury yang bagus. 

Selalu ingat untuk tidak membeli sesuatu dengan cara memaksa dan hanya karena mengikuti tren, jika kamu masih belum bisa membeli tas luxury, kamu bisa mengakalinya dengan cara menabung atau menggantinya dengan alternatif merek tas dengan range dan kualitas sesuai. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Timeless

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading