Sukses

Fashion

Diary Fimela: Bermodal Hobi dan Kegigihan, Lisa Ju Berhasil Memenangkan Hati Pecinta Fashion

Fimela.com, Jakarta Semua orang memiliki hobi dan mimpi yang ingin dicapai. Namun, tidak semua mimpi dapat diraih dengan mudah, terlebih di era yang serba digital ini, banyak sekali bakat-bakat baru yang bermunculan. Salah satu bidang ini adalah fashion.

Salah satu orang yang berhasil memenangkan hati dunia dengan karya fesyennya adalah merek lokal bernama Lisa Ju. Nama brand Lisa Ju diambil dari nama pemiliknya sendiri. Lisa Ju sendiri merupakan seorang fashion desainer asal Kota Bandung. Lisa sendiri merupakan salah satu alumni dari universitas terbaik nomor 36 di Indonesia dengan konsentrasi Fashion Desain.

Kecintaan dengan fashion sudah mulai dipupuk sejak kecil. Awalnya Lisa suka untuk menghias pakaian, lama-kelamaan ia mulai memadukan dan membuat baju sehari-hari dengan detail yang ia ciptakan sendiri.

โ€œYa, sejak kecil saya sangat menyukai untuk menghias pakaian. Mengolah memadupadankan dan membuat baju sehari-hari saya dengan detail yang saya buat sendiri,โ€ ujar Lisa.

ย 

Perjalanan Brand Lisa Ju

Sudah mulai terjun di dunia bisnis fashion sejak tahun 2016, dua tahun setelah itu Lisa Ju mulai fokus untuk membangun dan mengembangkan brandnya sendiri dengan konsep adibusana.ย 

โ€œDari dulu saya sangat tertarik dengan dunia fashion, tapi semakin lama saya menemukan passion saya di dunia seni adibusana ketika saya mendalami pendidikan fashion,โ€ ujar Lisa Ju.

Selain brand ini merupakan passion dari Lisa, brand ini terbangun juga karena adanya dukungan dari teman, keluarga, dan juga Tuhan Yesus yang selalu memberikan dukungan dan membatu Lisa dalam segala perjalanan serta perjuangan Lisa Ju.

โ€œMotivasi saya adalah dapat terus berkarya dan ikut berkontribusi dalam memajukan industri fashion tanah air,โ€ ujar Lisa.

ย 

ย 

Perjuangan Dibalik Lisa Ju

Setiap orang pasti memiliki hambatan dan perjuangan saat membangun bisnisnya, Lisa sendiri saat membuat bisnisnya ini dilakukan secara bertahap. Dengan arti ia lakukan, bermodalkan sisa dari uang jajan yang ia miliki.

Salah satu hambatan yang paling Lisa Ju rasakan adalah dari lokasi di mana ia membangun bisnisnya. Domisili kantor Lisa Ju sendiri berada di Bandung dan bukan di Ibukota. Dalam kasus ini Lisa merasa dirinya harus memberikan perjuangan yang lebih besar untuk memaketkan karyanya.

โ€œAkan tetapi yang saya alami saat awal membangun brand dan menurut saya paling challenging adalah domisili kantor, butik tempat usaha saya di Bandung bukan di ibukota dimana membutuhkan perjuangan lebih untuk dapat bersaing dan mengambil market yang lebih besar,โ€ ujar Lisa.

ย 

ย 

Pencapaian dan Keunikan Lisa Ju

Dari segala macam pencapaian yang dihasilkan oleh Lisa Ju, ia mengungkapkan ada beberapa macam penghargaan yang ia rasa paling bermakna. Salah satunya adalah Lisa Ju mendapatkan undangan langsung dari pihak Arab Fashion Week (Dubai Fashion Week). Di mana pencapaian tersebut yang membantu mendorong merek Lisa Ju.

โ€œItu merupakan kali pertama saya dipercaya untuk mempresentasikan karya saya di panggung internasional dan membuka berbagai opportunity dan pengalaman yang lebih besar,โ€ ujar Lisa.

Bisa mendapatkan undangan ini juga bukan sembarangan, hal ini dikarenakan Lisa Ju memiliki pandangan dan keunikannya sendiri dalam membuat sebuah karya. Ia cenderung membuat dengan bahan sendiri. Di mana kain polos tersebut Lisa mulai mengkreasikannya dengan berbagai elemen. Hal ini dilakukan agar ada rasa ekslusifan dan tidak sama dengan bahan yang ada di pasaran.

โ€œTentunya dari bahan yang saya olah sendiri, sehingga detailnya tidak pasaran,โ€ ujar Lisa.

Bukan hanya itu, setiap gaun yang dibuat Lisa Ju kerjakan sendiri dan merupakan karya adibusana yang dibuat satu persatu. Inspirasi dalam setiap karya dibuat secara beragam, bisa dikatakan personal sesuai dengan karakter klien.ย 

ย 

ย 

Harapan Lisa Ju

Lisa berharap, brand yang ia bangun yaitu Lisa Ju diharapkan dapat selalu ada, berkarya, dan selalu memberikan kontribusi untuk Indonesia.

Di sisi lain Lisa juga memberikan pesan motivasional hanya untuk para perempuan yang sedang merintis bisnis.

โ€œBahwa kita sebagai perempuan juga dapat berkarya, harus percaya diri dalam mengembangkan minat dan bakat kita tanpa ada keraguan,โ€ ujar Lisa.

Workshop Lisa Ju berada di Bandung. Jika Sahabat FIMELA tertarik dengan Lisa Ju, kamu bisa langsung mengunjungi Instagram resmi Lisa Ju (@lisajuofficial).

ย 

ย 

ย 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

ย 

ย 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading