Sukses

Fashion

Inspirasi Mix and Match Outfit Monokrom yang Modis dan Simpel

Fimela.com, Jakarta Outfit monokrom adalah salah satu style yang terlihat menarik banyak perhatian dalam fashion. Bagaimana tidak? Menggunakan outfit satu warna dari ujung kepala hingga kaki pastinya membuatmu terlihat lebih mencolok. Tidak hanya hitam atau putih saja, Sahabat Fimela bisa mengenakan warna seperti abu-abu, coklat, ungu, dan lainnya untuk tampil monokrom.

Meskipun terlihat mudah, memadukan outfit untuk menciptakan tampilan monokrom yang sempurna memang cukup tricky. Menggunakan outfit monokrom sering kali diasosiasikan dengan gaya yang monoton dan membosankan. Maka dari itu, diperlukan beberapa tips untuk menghindari hal tersebut.  Jika Sahabat Fimela ingin tampil dengan outfit monokrom yang modis dan tidak membosankan, simak artikel ini sampai akhir, ya!

Jangan takut untuk bereksperimen dengan motif dan tekstur dalam menciptakan outfit monokrom. Dilansir dari Harper Bazaar, memadukan atasan knit atau chain top dengan setelan monokrom, atau leather boot dengan gaun katun akan membuat tampilanmu tidak monoton. Disarankan untuk menggunakan warna yang sesuai dengan kepribadian dan vibe-mu supaya Sahabat Fimela lebih percaya diri. Selain itu, menyesuaikan warna dengan tempat yang akan dikunjungi juga perlu.

Nah, berikut adalah tips dan inspirasi outfit mix and match yang dapat diterapkan ketika Sahabat Fimela ingin tampil monokrom. Simak informasinya baik-baik, ya!

Perpaduan warna senada, tapi tak sama

Mengenakan outfit monokrom bukan berarti harus mengenakan warna yang benar-benar sama. Sahabat Fimela bisa memadukan pakaian dengan warna yang berbeda. Kuncinya adalah fokus memilih warna dengan shades dan undertones yang sama, setidaknya senada. Dengan begitu, outfitmu tetap terlihat cantik dan kohesif.

Tambahkan sedikit tekstur

Jangan takut untuk bermain dengan tekstur. Cobalah untuk menambahkan tekstur pada outfit yang dikenakan agar tidak terlihat membosankan. Sahabat Fimela bisa menggunakan atasan berbahan katun dan memadukannya dengan celana berbahan kulit. Nah, dengan begitu outfit monokrom yang digunakan terlihat lebih menarik.

Denim on denim

Denim on denim, kenapa tidak? Jika Sahabat Fimela tidak ingin ribet memilih dan memadukan warna untuk tampil monokrom, gunakan saja denim. 

Memadukan denim dengan denim juga akan menghasilkan look yang menarik. Kuncinya adalah memilih tone warna denim yang senada. Selain itu, Sahabat Fimela juga bisa menambahkan tas aatau sepatu yang serasi untuk membantu menyempurnakannya.

Bermain dengan motif

Tampil monokrom tidak harus menggunakan satu warna yang sama saja. Sahabat Fimela juga bisa bermain dengan motif pada pakaian. Misalnya, menggunakan outer bermotif yang warnanya senada dengan seluruh outfit yang dipilih. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesori, seperti topi, kalung, atau anting, agar tampilanmu terlihat semakin modis.

Nah, itulah beberapa inspirasi dan tips untuk menghasilkan outfit monokrom yang modis dan tidak membosankan. Bagaimana, Sahabat Fimela? Semoga membantu ya!

 

Penulis: Denisa Aulia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading