Sukses

Fashion

7 Rekomendasi Model Baju Brokat Wanita yang Pas untuk Berbagai Acara

Fimela.com, Jakarta Kain brokat dikenal karena kainnya berkualitas tinggi dan detail hiasan yang indah. Hal tersebut menjadikan kain ini sering dijadikan baju untuk ke acara pesta karena memberikan tampilan mewah. 

Tak hanya di pesta, kain brokat sering juga dijadikan gamis untuk acara perayaan lebaran hingga lamaran. Kain brokat yang dipadukan dengan desain yang modern menciptakan harmoni yang sempurna, menjadikan baju brokat ini cocok untuk berbagai acara. 

Untuk kamu yang sedang mencari referensi model baju brokat wanita, berikut disajikan beberapa rekomendasi yang dirangkum pada Senin (08/01/2024). 

Gamis Kombinasi Brokat dan Satin Dihiasi dengan Detail Pita

Jika berencana menghadiri acara kondangan, arisan, acara wisuda, atau bahkan acara lamaran, salah satu pilihan yang dapat dicoba adalah model baju gamis brokat dengan detail pita. 

Gamis brokat ini terbuat dari kombinasi bahan satin atau velvet yang memberikan kesan sangat elegan saat dikenakan pada momen-momen penting.

Selain itu, sentuhan embellished pearl yang indah pada bagian brokat dan detail pita yang ditempatkan di area perut juga menambahkan keistimewaan pada model gamis brokat ini, memberikan ilusi tubuh yang lebih berbentuk dan ramping.

Gamis Brokat Modern Kain Satin

Desain terkini baju gamis brokat memadukan kain brokat yang dirancang mirip dengan kebaya dengan kain satin, menghasilkan model yang modern dan mewah. Dominasi warna ungu akan menambah sentuhan feminin pada gamis. 

Gamis Modern dengan Sentuhan Brokat dan Dihiasi Detail Renda

Sentuhan detail renda pada model baju gamis brokat dengan desain modern akan memberikan nuansa yang lebih romantis dan feminin.

Paduan antara bahan brokat dengan renda menambah daya tarik pada tampilan, menciptakan kesan yang menawan dan elegan. 

Gamis Brokat yang Dipenuhi Payet

Model baju gamis brokat dengan desain modern dan mewah sangat cocok untuk dipakai ke pesta. Terlebih jika dihiasi dengan payet secara menyeluruh dan aksen mutiara yang memukau.

Apabila dipadukan dengan kain tile di beberapa bagian, penampilan akan terlihat lebih cantik dan berkelas. Pilihlah warna gamis dengan nuansa yang lembut dan kalem, seperti pink, ungu, krem, dan biru muda, untuk menambah sentuhan manis pada penampilan.

Gamis Brokat Model A-line dengan Kombinasi Kain Lace

Gamis brokat model A-line memang menjadi salah satu pilihan terbaik dengan desain yang modern dan mewah. Model ini selalu diminati karena dianggap memberikan tampilan yang klasik namun tetap sesuai dengan tren masa kini. 

Penambahan detail manik-manik di sekitaran dada juga bisa menjadi sentuhan yang mempesona pada gamis ini. 

Gamis Brokat dengan Lengan Model Terompet

Sentuhan potongan lengan terompet pada gamis brokat menambahkan sentuhan gaya yang modis dan modern pada penampilan.

Model ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk acara formal seperti pernikahan atau acara resmi lainnya karena memancarkan kesan elegan. Keistimewaan dari potongan lengan terompet juga memberikan sentuhan feminin yang begitu anggun pada penampilan.

Gamis Lengan Brokat

Salah satu inovasi model baju gamis brokat terbaru yang memiliki desain modern dan mewah adalah gamis dengan sentuhan brokat di bagian tengah. Pada model ini, bagian lengannya dihias dengan motif balon yang menambahkan sentuhan yang elegan. 

Untuk tampil anggun tetapi tetap stylish, pilihan brokat dengan benang berwarna emas atau perak dapat dijadikan opsi utama. Model gamis ini sangat cocok untuk acara formal atau semi formal. 

Gamis Brokat Cocok untuk Acara Apa?

Busana gamis brokat adalah salah satu gaya pakaian yang diminati oleh wanita muslim. Kecantikan desainnya yang elegan dan kemewahannya menjadikan gamis brokat sebagai pilihan yang tepat untuk berbagai kesempatan istimewa, seperti pernikahan, pesta, Idul Fitri, dan berbagai acara perayaan lainnya.

Bagaimana Sifat Kain Brokat?

Bahan tekstil seperti brokat, lame, dan songket memiliki karakteristik yang membuatnya kurang mampu menyerap air, rentan terhadap perubahan warna, tidak cenderung mengalami kekusutan, serta kurang efektif menyerap air dan kurang tahan terhadap suhu tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading