Sukses

Fashion

4 Tips Menentukan Bahan Hijab sesuai Bentuk Wajah, Jangan Asal Pilih

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit wanita yang merasa belum menemukan gaya hijab yang kurang sesuai dengan bentuk wajah mereka. Hal ini tak hanya membuat penampilan hijab menjadi kurang maksimal, tetapi juga bisa menurunkan rasa percaya diri di depan banyak orang.

Pada dasarnya, hal tersebut bisa diatasi melalui pemilihan bahan hijab sesuai bentuk wajah. Setiap orang memang memiliki bentuk wajah yang unik mulai dari oval, bulat, kotak, sampai hati. Dengan memahami bentuk wajah, maka kamu dapat menentukan bahan hijab yang tepat untuk membuat tampilan semakin menarik.

Nah, bila Sahabat Fimela bingung tentang bahan hijab yang sesuai bentuk wajah, yuk simak selengkapnya berikut ini ya!

1. Wajah berbentuk persegi

Pemilik bentuk wajah ini umumnya cenderung sulit menemukan bahan dan model hijab yang pas karena kesulitan menyembunyikan bentuk rahang ketika mengenakan hijab. Kunci utama pemilihan bahan hijab bagi pemilik wajah seperti ini adalah bahan hijab yang lentur, jatuh, dan mudah dibentuk seperti chiffon yang dapat mengikuti kontur wajah dengan baik.

2. Wajah berbentuk bulat

Bagi pemilik wajah bulat ada baiknya memilih bahan hijab yang memiliki karakteristik mudah dibentuk, tidak kaku, lembut, dan tidak terlalu tebal agar mampu menyamarkan pipi chubby. Dalam hal ini, kamu bisa memilih bahan hijab yang jatuh seperti chiffon, ceruty baby doll, atau juga bisa bahan spandex.

3. Oval

Pada dasarnya, wajah berbentuk oval dapat memakai hijab dengan style dan bahan apapun. Namun, akan lebih baik jika kamu menghindari penggunaan bahan yang terlalu tipis seperti chiffon.

Pilihlah bahan hijab yang sedikit tebal untuk memberikan volume agar wajahmu terlihat lebih proporsional. Kamu bisa memilih bahan hijab seperti voal, katun, silk, dan spandex.

4. Hati terbalik

Terakhir adalah untuk pemilik bentuk wajah triangle atau hati terbalik, kalian bisa memilih bahan hijab yang berkarakteristik tebal tetapi tidak kaku. Seperti katun jepang, voal, cashmir, ceruti dan diamond, silk, ceruty adalah pilihan jenis bahan yang tepat untuk bentuk wajah satu ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading