Sukses

Fashion

UI Fashion Week 2024 Tekankan Pentingnya Bangun Kesadaran Generasi Muda tentang Fashion Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta UI Fashion Week hadir kembali di tahun 2024 ini dengan tema "Resilient Threads: Weaving a Conscious Fashion." Tema ini memiliki tujuan membangun kesadaran generasi muda tentang pentingnya industri fashion yang berkelanjutan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa industri fashion berdampak signifikan terhadap lingkungan. Inilah kemudian menjadi penting bagi generasi muda memahami tentang keberlanjutan dalam industri fashion.

UI Fashion Week 2024 menghadirkan rangkaian acara menarik, termasuk runway dari 17 brand lokal buatan anak muda Indonesia dan bazaar. Tidak hanya itu UI Fashion Week 2024 juga akan mengadakan talkshow yang terbuka untuk umum, membahas pentingnya industri fashion berkelanjutan.

Fashion Runway

Acara puncak UI Fashion Week 2024 diadakan pada tanggal 20 Januari 2024 di Museum Mandiri, Jakarta Barat. Fashion Runway ini terbagi menjadi 4 segmen, yaitu Serenity, Legacy, Authenticity, dan Chimerical.

Di setiap segmen akan menghadirkan brand yang berbeda, seperti di Serenity akan ada Bata, Cover Me Not, RTW Studio, dan Sevature. Legacy akan menghadirkan KamdemXNATIVFineLabel, Tjah Ayoe by Riana Kesuma, Studio Ikaten, dan Derma ExpressXKursien Karzai. Di Authenticity menghadirkan Noie Studio, Pelatsssi, Bertjorak, dan ESMOD. Sedangkan di Chimerical ada Andrean NRXNouvelle, DIBBA, YOVINDA, Lockdowns, dan La Douche Vita.

Busana-busananya akan diperagakan oleh Top 56 yang telah diseleksi oleh 2ICONS sebagai modelling agency yang bekerjasama dengan UI Fashion Week tahun ini. Ada juga satu acara yang paling ditunggu, yaitu pengumuman pemenang UI Fashion Week Model Hunt 2024, yang akan mendapatkan penghargaan dan bergabung menjadi bagian dari model 2ICONS. Jangan lewatkan juga tenant bazaar dari berbagai brand lokal.

 

Mitra

UI Fashion Week 2024 mendapatkan dukungan dari berbagai mitra resmi, seperti Setir Kanan, Bata, Wardah, Make Over, dan The Palace. Setir Kanan berkontribusi sebagai sponsor utama acara ini, Bata akan memeriahkan runway dengan koleksi terbarunya yang bertajuk "Melangkah Anti Lelah Pakai Bata," Wardah dan Make Over akan memberikan sentuhan profesional dan kreatif pada tata rias runway, sedangkan The Palace akan memamerkan koleksi perhiasannya di sini.

Selain itu, UI Fashion Week 2024 juga didukung oleh Astra Credit Companies, Pertamina Gas Negara, Bank BRI, Derma Express, 5asec Indonesia, Himalaya, Ovale, Ellips, Resik V, Q-Life, Sec Bowl, You.C1000, Looke Cosmetics, Dareout Skincare, Zupazupazuu, Lukis Studio, Skala Rental Studio, BSM Rental, Paradigm Fitness, dan Dirrty Hair Paint Shop. Vidio juga menjadi media partner acara ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading