Sukses

Fashion

Inspirasi Kebaya Hijab Para Artis Untuk Kondangan-Wisuda, dari Ria Ricis hingga Citra Kirana

Fimela.com, Jakarta Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional yang sangat terkenal di Indonesia. Pakaian ini sering kali dipakai untuk acara formal seperti pernikahan, acara adat, dan acara resmi lainnya. Kebaya terdiri dari atasan dan batik atau kain songket yang dikenakan sebagai bawahan.

Kebaya memiliki berbagai jenis dan corak yang bervariasi sesuai dengan daerah asalnya. Beberapa daerah di Indonesia memiliki kebaya dengan warna cerah dan motif yang khas, sedangkan daerah lain memiliki kebaya dengan warna yang lebih netral dan warna yang lebih tua.

Selain itu, kebaya juga memiliki berbagai variasi model yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan penggunanya. Model kebaya bisa berupa kebaya kutubaru, kebaya encim, kebaya brokat, dan masih banyak lainnya.

Kebaya awalnya dikenakan tanpa hijab. Namun seiring perkembangan jaman, mulai banyak wanita berhijab yang memodifikasi kebaya agar bisa dikenakan dengan hijab.

Jika kamu sedang mencari inspirasi kebaya yang dikenakan dengan hijab, kamu bisa meniru gaya para artis ketika mengenakan kebaya yang dipadukan dengan hijab ini.

1. Ria Ricis

Pada rangkaian acara pernikahannya beberapa waktu lalu, Ria Ricis menggunakan kebaya berwarna mauve yang mempercantik penampilannya. Kebaya tersebut ditambahkan aksen ruffles pada bagian dada dan juga detail payet di sekitar leher. Meskipun ia menggunakannya di acara siraman, namun kebaya ini bisa menjadi pilihanmu untuk menghadiri pesta pernikahan ataupun acara wisuda.

2. Citra Kirana

Selain Ria Ricis, Citra Kirana juga memilih mengenakan kebaya pada rangkaian acara pernikahannya. Istri dari Rizky Aditya ini mengenakan kebaya berwarna navy blue yang terlihat elegan. Untuk menambahkan kesan mewah, kebaya tersebut ditambahkan sentuhan aksen payet. Artis yang akrab dipanggil Ciki ini memadukan kebaya yang dikenakannya dengan hijab dengan warna yang senada. Kamu bisa mencontek kebaya yang dikenakannya ini sebagai referensi kebaya untuk kondangan atau wisuda.

3. Lesti Kejora

Kamu juga bisa meniru kebaya yang dikenakan Lesti Kejora beberapa waktu lalu. Istri dari Rizky Billar ini mengenakan kebaya berwarna hijau dengan detail full payet yang membuat penampilannya nampak elegan. Agar lebih mewah, penampilannya dimaksimalkan dengan kain tille yang dibentuk serong seperti selendang. Kebaya tersebut dipadukan dengan jilbab berwarna hijau muda yang dililit dengan rapi di leher.

4. Melody Laksani

Saat bertugas menjadi bridesmaids di pernikahan Lesti Kejora, Melody Laksani tampil anggun mengenakan kebaya. Penampilannya ini bisa menjadi referensi kebaya untuk kondangan atau wisuda.

Kebaya yang dikenakannya terlihat manis dengan aksen puffy di bagian lengannya. Taburan payet di kebayanya membuat penampilannya terlihat mewah. Detail di bagian perut menciptakan perut yang terlihat langsing.

5. Aghnia Punjabi

Kalau kamu ingin penampilan yang lebih mewah, kamu bisa ikuti gaya kebaya yang dikenakan oleh Aghnia Punjabi ini. Tak hanya kebaya dengan model biasa, namun kebaya ini ditambahkan aksen cape yang membalut sebagian tubuhnya dengan megah. Cape yang digunakan ini berbahan lace dengan taburan payet yang simple namun tetap membuat penampilannya nampak elegan.

Kamu tertarik dengan kebaya yang mana nih, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading