Sukses

Fashion

6 Sekolah Fashion Terbaik di Dunia, Cocok untuk Kamu yang Ingin Menekuninya

Fimela.com, Jakarta Industri fashion semakin berkembang, bisa dibilang dari waktu ke waktu fashion tak pernah habis peminat. Menekuni dunia fashion tak hanya sebatas menyukai koleksinya saja, namun kamu juga bisa mempelajari lebih dalam mengenai dunia fashion. Berbicara mengenai industri fashion, kamu bisa mempelajari lebih dalam dan mengambil pendidikan khusus. 

Banyak sekolah fashion di dunia yang mampu mempersiapkan diri untuk kamu terjun ke industri yang begitu luas ini. Penasaran sekolah fashion apa saja yang bisa jadi rekomendasi? Dirangkum dari topuniversities.com, cek selengkapnya berikut ini. 

The Fashion Institute of Technology (FIT), New York

Fashion Institute of Technology menawarkan program fashion desain, bisnis, pemasaran, ilustrasi, dan mode. Didirikan pada tahun 1944, sekolah ini memiliki 8.846 siswa secara keseluruhan dan alumninya adalah Carolina Herrera, Calvin Klein, dan Michael Kors.

Pada tingkat sarjana muda, penduduk New York membayar $3,435 per semester dan siswa dari luar negeri membayar $10,396. sekolah fashion ini memiliki serangkaian lecture series dan museum yang dikurasi oleh sejarawan mode Valerie Steele.

 

 

 

London College of Fashion, London

Perguruan tinggi lain di Universitas Seni London, London College of Fashion menonjol karena beragam kursus mode. Sekolah ini tidak hanya menawarkan mata kuliah fashion desain, tetapi juga pemasaran fashion, jurnalisme, buying dan merchandising serta program kecantikan, ilmu kosmetik, kurasi dan kritik fesyen, dan bahkan kursus yang mengkhususkan diri pada alas kaki dan aksesori.

Lebih dari 5.000 siswa terdaftar, dan biaya kuliahnya sama dengan di Central Saint Martins, karena kedua perguruan tinggi tersebut merupakan bagian dari UAL. Lulusan terkenal termasuk Jimmy Choo dan Rupert Sanderson.

Istituto Marangoni, Milan

Istituto Marangoni terbagi menjadi tiga kampus, kampus utamanya berbasis di Milan dan dua lainnya berada di London dan Paris. Sekolah ini, yang menampung 2.000 siswa di ketiga kampus, menawarkan kursus fashion desain, bisnis, buying, brand management, dan fashion promotion

Biaya kuliah berkisar dari €16,200 (US$18,270) hingga €19,400 (US$21,900). Sekolah ini, yang memiliki alumni seperti Franco Moschino dan Domenico Dolce, memiliki komunitas siswa internasional yang besar.

 

ESMOD, Paris

Sebuah sekolah desain dan bisnis mode internasional yang berbasis di Paris, ESMOD (l'Ecole Supérieure des Arts et teknik de la Mode) memiliki kampus tambahan di empat kota Prancis lainnya dan total 21 sekolah di seluruh dunia. Menawarkan program dalam fashion design, dan bisnis fashion kepada 1,500 mahasiswanya, biaya kuliah di ESMOD saat ini €10,550 (US$11,900) per tahun di tingkat sarjana dan €12,900 (~US$15,550) di tingkat pascasarjana.

ESMOD terkenal tidak hanya karena alumninya, di antaranya adalah nama-nama seperti Thierry Mugler dan Nina Garcia, tetapi juga karena menjadi sekolah desain fesyen Prancis pertama dan tertua, yang didirikan pada tahun 1841, dan karena telah menemukan pita pengukur dan manekin.

School of Arts, Design, and Architecture - Aalto University, Finlandia

Sekolah Seni, Desain dan Arsitektur Aalto University yang berlokasi di Finlandia menduduki peringkat keempat dengan skor 93,62. Universitas ini dikenal unggul khususnya di bidang seni dan arsitektur. Gelar yang ditawarkan oleh universitas ini adalah Master of Arts di bidang animasi, desain komunikasi visual, desain kontemporer, dan sebagainya.

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading