Sukses

Fashion

RiaMiranda Lengkapi Kenyamanan Ibadah Haji dan Umrah dengan Koleksi Kolaborasi Garuda Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setelah berkolaborasi dengan seniman Mulyana tahun lalu, jenama modest lokal RiaMiranda kembali hadir dengan karya istimewa di awal tahun 2024. Bersama maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, RiaMiranda meluncurkan koleksi pakaian khusus Haji dan Umrah.

“Melalui koleksi kolaborasi ini, brand RiaMiranda berfokus menghadirkan busana ready to wear yang mengedepankan kenyamanan jamaah Haji dan Umrah dalam melaksanakan ibadahnya di Tanah Suci,” kata Founder dan Creative Director brand RiaMiranda, Ria Miranda dalam konferensi pers di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, (7/2/2024).

Kolaborasi keduanya dapat terjadi karena adanya kesamaan visi dan misi, di mana RiaMiranda dan Garuda Indonesia sama-sama fokus pada pelanggan. Sebab, setiap pelanggan sangat berarti dalam perjalanan mereka sampai saat ini.

Persamaan ini membawa brand RiaMiranda menghasilkan koleksi kolaborasi untuk menemani perjalanan Umrah dan Haji tahun 2024 bersama Garuda Indonesia. 

“Kolaborasi ini menjadi komitmen Garuda Indonesia untuk grow sama-sama dengan brand lokal, untuk kita bisa terbang lebih tinggi sama-sama. Itu alasan kami berkolaborasi dengan RiaMiranda,” ujar Marketing Head Group Garuda Indonesia, Fitria Ruswita.

 

Mengawinkan Identitas dari RiaMiranda dan Garuda Indonesia

Kolaborasi antara RiaMiranda dan Garuda Indonesia hadir dalam bentuk dress dengan lengan berbentuk lonceng yang dilengkapi adjustbale strap, mukena travel, hingga sajadah.

Desain setiap busananya dibuat sederhana dengan siluet yang loose. Pemilihan kain chiffon yang nyaman dan tidak mudah lecek akan membuat setiap jemaah wanita tetap nyaman, sehingga lebih khusyuk dalam beribadah. 

Koleksi pakaian haji dan umrah ini semakin menarik karena menggabungkan identitas dari masing-masing brand. Warna ikonis dari Garuda Indonesia (navy, tosca, dan blue) berpadu serasi dengan warna soft pastel khas Ria Miranda.

Tak ketinggalan, motif bunga yang menjadi DNA dari brand RiaMiranda turut mempercantik koleksi. Motif bunga yang dihadirkan terinspirasi dari keindahan flora yang terdapat di alam bebas.

Motif Bunga Penuh Makna

Koleksinya memiliki filosofi atas perjalanan seorang Muslimat dari dulu hingga kini yang berusaha hijrah secara fisik dan mental ke tempat dan kondisi yang lebih baik.

Bunga lotus melambangkan keyakinan yang tak tergoyahkan di atas air, sama dengan keyakinan kepada seorang Muslimat terhadap Allah SWT. Bunga anggrek melambangkan keindahan serta tekad kuat untuk tumbuh menjadi yang lebih baik. 

Dan yang terakhir, bunga mawar yang melambangkan sukacita dalam menjalani hijrah dengan rasa syukur. Di antara bunga-bunga tersebut, disematkan juga ukiran Madinah dan lambang khas Garuda Indonesia.

Tantangan Baru

Diakui Ria Miranda, dalam proses pembuatan koleksi ini tak terlepas dari tantangan. Terlebih setelah adanya aturan baru dari Arab Saudi terkait tata cara berpakaian selama ibadah Umrah dan Haji, yang melarang menggunakan pakaian dengan elemen dekoratif apapun.

“Aturan itu baru ada ketika kita sudah membuat koleksi ini. Cukup panik juga, lalu aku dan tim crosscheck memang aturan itu berlaku ketika ibadahnya saja. Namun, InsyaAllah ini bisa dipakai untuk ibadah hariannya di Tanah Suci, seperti saat menjalankan sholat 5 waktu di masjid, ataupun saat perjalanan di pesawat. Bajunya juga dibuat dari bahan yang nggak lecek, jadi insya Allah nyaman dipakai saat melaksanakan ibadah,” jelas Ria Miranda.

RiaMiranda dan Garuda Indonesia berharap koleksi ini dapat memberikan keberkahan penggunanya dalam menjalankan ibadah. Serta jadi pengingat untuk kita agar tetap istiqomah selama dan sepulang beribadah.

Koleksi “Haji dan Umrah 2024” RiaMiranda dan Garuda Indonesia kini telah tersedia di situs resmi RiaMiranda, Garudashop, hingga Sales on Board Garuda Indonesia, dengan range harga mulai Rp400 ribu-Rp1,2 juta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading