Sukses

Fashion

Parade Busana Modest Wear dari Desainer Indonesia dan Singapura Buka Gelaran MFWS 2024 di Kuala Lumpur

Fimela.com, Jakarta Gelaran Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 atau (MFWS) jadi salah satu gerbang bagi perempuan wirausaha untuk masuk ke industri global. Dengan misi membangun komunitas pengusaha perempuan internasional, MFWS 2024 digelar pada 8-9 Februari 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sederet pengusaha perempuan, pemilik brand fashion, hingga pemimpin perempuan berkumpul di gelaran MFWS 2024 untuk menciptakan sebuah support system yang dapat membantu pertumbuhan bisnis satu sama lain lewat kolaborasi.

“Kami percaya pada kebaikan, pada kehormatan, dan kesantunan, pada apapun yang Anda lakukan. Karena itu, saya percaya dua hari ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk saling terhubung dengan satu sama lain untuk menghasilkan lebih banyak kolaborasi bagi orang-orang yang haus terhadap pengetahuan,” terang Dayah Bakar selaku Spokesperson Wardah Malaysia yang juga merupakan penyiar radio dan pembawa acara TV kenamaan di Negeri Jiran.

 

Dibuka dengan fashion show

Diikuti 22 negara dari 10 bidang bisnis, MFWS 2024 menggelar sesi CEO Forum dan Womenpreneur Talkshow yang diisi oleh sederet pembicara handal. Sesi ini pun menjadi momen berbagi cerita dan inspirasi di antara perempuan untuk saling mendukung.

MFWS 2024 dibuka dengan pagelaran busana modestwear dari sederet desainer Indonesia dan Singapura. Masing-masing desainer menampilkan setidaknya delapan look yang memperlihatkan karya yang patut diapresiasi. Penasaran seperti parade busana yang ditampilkan?

1. Wiwiek Hatta

Wiwiek Hatta membuka fashion show dengan sederet busana yang menyilaukan mata. Koleksi yang dipresentasikan di MFWS 2024 merupakan koleksi raya dengan aksen yang didominasi beading, diamond dan swarovski. Menampilkan delapan koleksi, Wiwiet Hatta menggunakan silk berwarna lembut dan romantis. Set blouse, celana, dress, long coat jadi desain yang dibuat dalam styling mewah.

2. Ayu Dyah Andari

Ayu Dyah Andari akan membawakan 8 Koleksi Rose & Beyond yang terdiri dari Gaun Couture sampai dengan basic collection. Tiga diantaranya merupakan koleksi Ayu Dyah Andari, Rose & Beyond, Raya Collection 2024 busana terbaru yang sarat dengan bunga mawar ala relief sebagai citra dan ciri rancangan Ayu juga hadir menguasai segenap koleksi ini. Detail pakaian yang dipamerkan pada pagelaran bergengsi tersebut tidak luput dari mata pelaku-pelaku industri busana di Malaysia. Tidak hanya terpaku pada gaun saja, tapi juga busana kasual yang dibuat dengan teknik bordir rumit hasil eksplorasi sang desainer. Selain itu warna-warna pastel yang mendominasi menjadikan koleksi ini sebagai pilihan busana yang cocok digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri mendatang.

 

3. Hafitaini

Koleksi busana dari Hafitaini jadi salah satu yang mencuri perhatian dengan tema Pinto Aceh. Motif ini sendiri menjadi jadi lambang cinta dari Sultan Iskandar Muda kepada Puteri Kamaliah. Motif inipun diaplikasikan pada desain hijab yang sesuai dengan makna manis dari sejarah Pinto Aceh. Dengan desain etnik Aceh ini, HAFITAINI ingin mengekalkan dan mengenalkan budaya Aceh melalui hijab kepada siapa saja yang belum mengetahui tentang motif pinto Aceh.

 

4. Hijaberlin

Hijaberlin menampilkan busana Lebaran yang santun di MFWS 2024. Koleksi busana yang ditampilkan didominasi dengan dress dan kaftan dengan twist yang lebih elegan. Warna putih mendominasi koleksi dari Hijaberlin dengan sentuhan warna hijau dan gold yang fresh untuk hari Raya

5. Batik Trusmi

Kembali berkolaborasi dengan Ayu Dyah Andari, Batik Trusmi menghadirkan seri koleksi yang sama, Basundari. Sedikit berbeda dengan koleksi sebelumnya, koleksi kali ini mencerminkan keindahan desain dan keaslian seni batik dengan motif yang diciptakan sendiri oleh Ayu Dyah Andari. Diaplikasikan pada batik yang diproduksi BT Batik trusmi dan dipadukan dengan brokat spesial kualitas tinggi yang hanya dimiliki oleh Ayu Dyah Andari karena motifnya juga merupakan special design.

Motif batik yang didesain oleh Ayu Dyah Andari berupa mix pattern garis, polka-dot, dan bunga yang berbentuk menyerupai motif batik kawung, membuat koleksi ini lebih universal dan memberikan kesan yang simple namun elegan. Tidak lupa dengan tambahan payet dan kristal swarovski yang menambah kemewahan pada koleksi ini.

 

6. Buttonscarves

Buttonscarves tampil mencolok dengan koleksi busana yang vibrant. Bertajuk Fiery Passion, Buttonscarves menampilkan busana yang berani dan elegan. Koleksi ini juga dilengkapi dengan banyak statement pieces yang penuh gairah.

 

7. Yesa by Yefa Elviza

Yesa by Yefa Elviza membawa tren busana Idul Fitri bertajuk Elegant Ied. Diaplikasikan pada delapan busana berbeda, jenama ini menampilkan busana yang terinspirasi dari hangatnya hari Raya di mana semua hal terlihat elegan, canti, dan bersih. Oleh karena itu, koleksi busana dari Yesa didominasi dengan warna nude dan pastel dengan detail sequin yang simple.

 

8. Natswear

Tak kalah dari brand lainnya, Natwear juga membawa tren busana Lebaran dengan tem The Delegate of Raya. Menampilkan motif monogram yang dirancang seperti goresan lukisan dengan perpaduan warna-warna yang lembut, romantis dan elegan yang di print di atas kain yanglembut dengankualitas premium. NATS WEAR kali ini mengeluarkan 8 koleksi dengan berbagai design yang berbeda seperti kaftan, A line dress, cape, suit dan long coat, yang kesemuanya dibuat dalam style yang classy, elegant dan modern.

MFWS 2024 adalah acara berskala internasional yang diselenggarakan oleh PT Kreasi Mode Internasional. Acara ini berhasil menarik minat dari ribuan pengusaha perempuan dari 66 negara, kendati hanya 22 negara yang kemudian terjaring untuk dapat mengikuti penyelenggaraan acara di Kuala Lumpur. Selanjutnya, PT Kreasi Mode International akan menyelenggarakan MFWS di Qatar menjelang akhir tahun 2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading