Sukses

Fashion

7 Rekomendasi Model Rambut ala Pria Korea, Biar Mirip Oppa Ganteng

Fimela.com, Jakarta Tren gaya rambut pria di Indonesia juga dipengaruhi oleh mode di Korea. Model rambut pria Korea, seperti potongan rambut poni yang lurus, sedang populer, dan ternyata sesuai juga untuk bentuk wajah pria Indonesia.

Maka dari itu, ada banyak variasi gaya rambut yang bisa disesuaikan dengan gaya tersebut.

Gayanya sederhana tapi efektif dalam menyembunyikan kekurangan pada wajah. Dengan memilih model rambut ini, wajah akan terlihat lebih menarik dan cocok untuk difoto.

Identifikasi ciri-ciri gaya rambut pria Korea tidaklah sulit. Ada tiga aspek penting yang harus diperhatikan, seperti tekstur rambut, menggunakan poni, dan bereksperimen dengan warna rambut.

Bagi kamu yang sedang berpikir untuk mengubah gaya rambut, berikut beberapa saran gaya rambut pria Korea yang bisa kamu coba agar terlihat lebih keren dan menarik perhatian. Simak ulasannya yang telah dirangkum pada Jumat (14/6/2024).

Model Rambut Two Block

Gaya rambut two block terus mengikuti perkembangan mode. Di bagian samping dan belakang, rambut dipangkas tipis dengan teknik undercut, sementara bagian atasnya cenderung memiliki panjang atau ketebalan yang lebih mencolok.

Model Rambut Choppy Undercut

Gaya rambut pendek yang teratur ini sering dijadikan opsi oleh pria Korea yang disebut sebagai "shortcut". Langkah-langkah untuk mendapatkan tampilan rambut ala Korea tersebut sebenarnya cukup sederhana.

Cukup dengan mengurangi ketebalan bagian samping rambut untuk menciptakan kesan maskulin pada wajah.

Model Rambut Textured Hair

Secara umum, gaya rambut pria Asia, termasuk dari Korea dan Jepang, cenderung memiliki tekstur yang lepek dan rambut yang tipis. Mengubah menjadi tekstur dapat menciptakan volume yang lebih besar pada rambut. 

Potongan rambut dengan tekstur yang tepat dapat memberikan kesan model rambut textured hair. Dengan minimnya pengaturan, rambut akan tampak lebih bervolume tanpa harus diatur berlebihan.

Model Rambut Quiff

Gaya rambut pria Korea ini tidak pernah ada matinya. Meski menjadi gaya rambut paling populer di kalangan aktor Korea, namun sebenarnya gaya rambut pria ini cukup sederhana.

Terdapat potongan lapisan lembut untuk pencetakan yang tebal di bagian atas dan lebih tipis di bagian bawah, sehingga bentuk wajah terlihat lebih jelas.

Model Rambut Messy Hair

Model rambut yang acak atau messy hair berbeda dengan gaya rambut bertekstur. Tekstur rambut dapat dicapai melalui pemotongan, sementara messy hair tercipta melalui tata rambut yang acak. Rambut bisa diatur lebih keriting atau bergelombang.

Untuk mencapai tampilan yang berantakan pada gaya rambut ala Korea ini, dapat meluruskan rambut menggunakan pelurus berdiameter kecil atau menggunakan jari-jari.

Model Rambut The Shadow Perm

Gaya rambut pria Korea ini tidak pernah ada matinya. Meski menjadi gaya rambut paling populer di kalangan aktor Korea, namun sebenarnya gaya rambut pria ini cukup sederhana.

Terdapat potongan lapisan lembut untuk pencetakan yang tebal di bagian atas dan lebih tipis di bagian bawah, sehingga bentuk wajah terlihat lebih jelas.

Model Rambut Medium Bowl Cut

Gaya potongan rambut Korea untuk pria ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menyembunyikan dahi yang lebar.

Apakah Rambut Lurus Bisa Two Block?

Dikutip dari sumber lain, Gaya rambut two block haircut yang satu ini sebenarnya cocok untuk seluruh jenis rambut, mulai dari lurus, keriting, ikal, tebal, maupun tipis.

Two Block Cocok untuk Bentuk Wajah Apa?

Dikutip dari sumber lain, Model two block satu ini sisi rambut panjang ditata, dibelah, dan diurai menutupi kening hingga alis. Potongan ini cocok untuk wajah oval.

Apa itu Gaya Rambut Comma Hair?

Diketahui Comma Hair ini mengacu pada bentuk poni atau bagian depan rambut yang melengkung ke dalam, persis seperti simbol koma (,).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading