Sukses

Fashion

5 Potret Cantik Artis Kenakan Pakaian Adat Bali, Bak Putri Kerajaan

Fimela.com, Jakarta Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer dengan berbagai keindahannya. Tak hanya keindahan alamnya, Bali juga memiliki pakaian adat yang sangat cantik ketika dikenakan. Pakaian adat Bali terdiri dari berbagai jenis, seperti kebaya Bali, baju safari, kain Kamen, udeng kepala, dan lain sebagainya. 

Banyak artis Indonesia yang terlihat semakin cantik dan menawan ketika mengenakan pakaian adat Bali. Mulai dari Anya Geraldine yang tuai sorotan kenakan kebaya Bali sampai dengan Jessica Iskandar yang tampak menawan kenakan pakaian Bali bersama sang putra.

Berikut beberapa potret artis Indonesia saat mengenakan pakaian adat Bali dirangkum Kamis (29/02/3024)

Anya Geraldine saat Mengenakan Kebaya Bali Tuai Sorotan

Belum lama ini, Anya Geraldine terlihat mengunggah foto dirinya yang mengenakan kebaya khas Bali. Anya terlihat cantik bak putri dengan proporsi tubuh ideal yang dimilikinya. Potret cantiknya dengan kebaya dengan selendang berwarna peach tersebut tuai banyak pujian dari warganet. 

“Indonesia dengan salah satu keindahannya”, tulis akun @goodperson.id

“Anya lu cantik banget! Pernah galau ga sih karna sakit hati?”, tulis akun @wiidyaaa69

Ghea Youbi dengan Pakaian Adat Bali Berwarna Hijau Tua

Foto di atas memperlihatkan pedangdut Ghea Youbi yang terlihat cantik mengenakan pakaian adat Bali. Foto tersebut diunggah oleh akun @wikankaphotography yang pada saat itu diduga merupakan foto preweddingnya dengan kekasihnya Gian Zola yang saat ini telah menjadi mantan kekasihnya. 

Ghea tampak anggun dan menawan dengan pakaian adat Bali berwarna hijau tua menonjolkan kecantikan kulit yang ia miliki.

Tata Janeeta bak Putri Kerajaan saat Kenakan Pakaian Adat Bali

Artis satu ini juga tak kalah cantik saat kenakan pakaian adat Bali. Ia adalaah Tata Janeeta, penyanyi senior Indonesia. Diketahui foto ini diambil ketika ia sedang berlibur ke Bali bersama suaminya, Brontoseno dan juga bersama anaknya. Tata Janeeta terlihat cantik nan elegan saat berfoto mengenakan pakaian adat Bali.

Jessica Iskandar Kenakan Pakaian Adat Bali bersama Sang Putra

Aura kecantikan Jessica Iskandar atau yang biasa disapa jedar semakin bertambah berkali-kali lipat ketika ia mengenakan pakaian adat Bali. Diketahui foto tersebut diambil untuk memperingati Hari Raya Nyepi. Jedar terlihat cantik dengan kain khas Bali, dan rambut yang disanggul. 

Namun yang tak kalah mencuri perhatian warganet adalah potret El Barack, putra Jedar yang semakin terlihat tampan. 

Mahalini tampil Menawan dengan Pakaian Adat Bali

Posena artis terakhir yang tak kalah cantik datang dari penyanyi cantik Mahalini. Kekasih Rizky Febian tersebut tampak cantik dan anggun kenakan pakaian adat Bali. Darah Bali yang mengalir di tubuhnya membuat pakaian ini sangat cocok ia pakai. Dengan mengenakan kebaya berwarna kuning dan rambut yang disanggul menambah pesona cantik Mahalini.

Apa Nama Baju Khas Bali?

Baju tradisional Bali yang disebut Payas Alit atau Payas Nista merupakan pakaian yang sangat sederhana dan cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari, termasuk dalam upacara adat di pura. Penggunaannya umumnya terdiri dari kebaya dan songket. Pria biasanya mengenakan kemeja putih, kamen, dan udeng sebagai aksesori.

Apa itu Baju Payas Agung?

Busana adat Bali dikenal sebagai payas agung. Umumnya, payas agung dipakai dalam acara pernikahan atau upacara potong gigi. Busana ini mencirikan kemewahan dan keistimewaan, sehingga digunakan khusus dalam acara tertentu dan tidak cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Apa Ciri Khas Pakaian Adat Bali?

Penggunaan pakaian tradisional Bali, yakni Payas Agung, pada perempuan menampilkan motif dan warna khas yang elegan. Busana ini mencakup blus yang disebut angkin prada, lengkap dengan selendang yang digantungkan di pundak, dan roknya terbuat dari kain songket Bali yang panjangnya mencapai mata kaki.

Apa Itu Kamen Bali?

Saat merayakan tradisi yang penuh sukacita, perempuan Bali sering mengenakan kebaya dengan warna-warna yang terang. Kamen, sebuah jenis kain, dipakai untuk meliputi bagian bawah tubuh mulai dari pinggang hingga ke mata kaki. Meskipun menyerupai sarung, kamen memiliki motif yang mencolok dan berbentuk persegi.

Apa Itu Saput Poleng?

Dalam tradisi Bali, saput Poleng melambangkan pemahaman akan prinsip Rwa Bhineda, di mana kesetimbangan antara yang baik dan yang buruk menjadi pokok ajaran tantrik (tantrayana). Diharapkan bahwa dengan memelihara harmoni antara kebaikan dan kejahatan, akan terwujud kebahagiaan dalam kehidupan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading