Sukses

Fashion

Plaza Indonesia Fashion Week Menampilkan Para Desainer dari Koleksi Kids, Wastra Nusantara, Hingga Modest Wear untuk Busana Ramadan

Fimela.com, Jakarta Setelah empat tahun tidak digelar, akhirnya di tahun 2024 Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) kembali diselenggarakan pada 2-8 Maret 2024 di The Warehouse, Level 5, Plaza Indonesia.

Tahun ini, Plaza Indonesia Fashion Week akan mengangkat tema Bigger, Better, Bolder. Zamri Mamat - Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia menyampaikan tema ini sesuai dengan PIFW tahun ini yang akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Zamri mengatakan perbedaan yang terlihat mulai dari pertunjukan yang lebih besar, desainer yang turut serta lebih banyak, panggung show akan lebih besar dengan menggunakan 3 LED sekaligus. Hingga menyediakan fashion stylist bagi para desainer yang tidak memilikinya. 

“Sempat beberapa kali tidak ada, maka PIFW tahun ini cukup berbeda seperti tahun ini pertama kalinya menggunakan koreografer, panggung yang lebih kreatif, dan akan ada 31 show, dan 1.044 koleksi dari 75 desainer dan jenama ternama,” kata Zamri dalam konferensi pers PIFW (27/2) di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta. 

Tak hanya itu, ajang fashion yang telah melahirkan banyak desainer ini akan mengusung sustainability fashion. Yang akan diterapkan pada busana-busana dari koleksi para desainer yang akan ditampilkan. 

“Kami berharap PIFW ini membuat desainer mengangkat budaya Indonesia dan mode tanah air semakin berkembang,” katanya.

Cara bisa hadir di PIFW

Lalu bagaimana caranya melihat koleksi-koleksi para desainer di PIFW? Gery Irvandi - Digital Marketing, Public Relations & Marketing Communication, Design Senior Manager Plaza Indonesia menyampaikan sesuai dengan campaign PIFW sustainability, makan undangan pun tidak disebar secara fisik.

Gery mengatakan invitation bisa didapatkan dengan mengunggah Plaza Indonesia Apps. Dalam apps tersebut sudah tersedia cara mendapatkan invitation, hingga jadwal fashion show.

“Bisa download di app store atau playstore, lalu regis untuk mendapatkan undangan. Setelah regis akan mendapatkan QR Code yang bisa ditunjukan saat datang ke PIFW,” kata Gery. 

 

Para Desainer yang terlibat dari Kids, Modest Wear, hingga Wastra Tanah Air

PIFW akan dimulai pada tanggal Sabtu, tanggal 2 Maret akan dimulai dengan kolesi Kids seperti Mothercare, Oadkids, dan Bimbi. Mothercare dan Oad Kids akan meluncurkan koleksi Ramadan. Mother Care akan berkolaborasi dengan Benang Jarum,

Lalu di hari Minggu, 3 Maret 2024 brand modest wear Ria Miranda, Klamby, Shi by Shireen Sungkar akan menghadirkan koleksi Ramadan. Ria Miranda akan membuat Koleksi dari perempuan dan kebudayaan Makassar, Klamby akan menggambarkan keindahan dari Sabang-Merauke, dan Shi by Shireen Sungkar akan meluncurkan koleksi bertema Turki.

Lalu hari-hari berikutnya akan diisi dengan beberapa brand termasuk yang mengusung wastra Nusantara. Misalnya Wilsen William akan menghadirkan Beskap, Parang Kencana akan menampilkan 20 look women batik yang lebih anak muda, lalu ada pula Bin House yang akan menampilkan 48 koleksi salah satunya lurik.

Akan ada pula PASSION Privé' Representative yang akan memerlihatkan koleksi perhiasan dengan tema sustainability,

Desainer lainnya seperti, ANFA Reunion | SEBASTIANred, Yosafat Dwi Kurniawan, Adeline Esther, Alleira Batik, Batik Keris x Wilsen Willim, Iwan Tirta Private Collection x Jan Sober, Oscar Lawalata, NOVERE, Array, Duma, 3Mongkis, Love & Flair,By Pillar, DIBBA, Huntingfields, Studiomoral, Burgo, harlan + holden, Masari, Forest, MASSHIRO&Co. 

Cover Me Not x Ghea Resort, Patrick Owen, Sean Sheila, Passion Prive X Body Marie France X Crystal Clarisa, Under Armour, Adidas X Mario Ginanjar, Anqa, Artkea, Baha Gia, Sejauh Mata Memandang, Happa X, Cita Tenun Indonesia (Featuring: Amot Syamsurimuda, Danjyo Hiyoji & Priyo Oktaviano), Jeffry Tan, fbudi, Adrie Basuki, Lekat | no’om no’mi, Rama Dauhan, Adrian Gan X Sejauh Mata Memandang

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading