Sukses

Fashion

Kolaborasi Donna Privé dan Carendelano, Rilis Koleksi Baju Lebaran yang Didedikasikan untuk Para Ibu

Fimela.com, Jakarta Lebaran 2024 memang masih lama. Namun, berbagai persiapan untuk merayakannya sudah dilakukan sejak sekarang. Begitu pula dengan brand-brand lokal yang telah merilis koleksi Raya mereka sejak jauh hari.

Terbaru, koleksi baju Lebaran 2024 dirilis oleh brand modest fashion lokal, Donna Privé. Koleksi Lebaran tahun ini semakin spesial, sebab brand yang lahir ketika masa Pandemi itu menggandeng celebrity fashion stylist, desainer, dan presenter, Carendelano untuk berkolaborasi.

Tepat pada (28/2) di area pameran pop-up store di Senayan City, Jakarta,  Donna Privé memperkenalkan seri baru Carendelano for Donna Privé yang diberi judul MADRE.

“Sejak lama kami telah melihat talenta Carendelano. Ia seniman serba bisa dan mendalam di bidang yang ia tekuni, terutama mode, ia pakarnya. Karena itu, kami menawarkan sebuah kolaborasi, agar brand kami semakin matang. Benar saja, banyak sekali masukkan dari Caren yang sangat membantu kami untuk melihat dari berbagai sudut pandang sehingga tidak ragu untuk mengekspansi usaha ini”, cerita CEO Donna Privé, Muliani Alif Lakoreasa yang biasa disapa Muli ini.

 

 

Sebuah Karya yang Didedikasikan untuk Para Ibu

Nama MADRE diambil dari bahasa Spanyol yang berarti Ibu sebagai inspirasi utama. Koleksi ini didedikasikan untuk semua perempuan yang telah menjadi ibu. 

“Saya dan Muli sepakat mau memberikan apresiasi kepada Ibu kami. Keluarlah satu kata dalam bahasa Spanyol ‘MADRE’ yang artinya Ibu. MADRE kita persembahkan untuk para ibu,” jelas pria yang akrab disapa Caren itu.

Deretan busana dipersembahkan sebanyak sembilan set busana untuk seri awal, dari keseluruhan koleksi lebih dari 20 set yang akan dirilis dalam tiga bulan ke depan. 

Koleksinya terdiri dari kaftan, gamis, one set, organza outer, long shirt, tunik, hingga hot item piece, yaitu kemeja oversize yang bersifat unisex. Sehingga bisa dipakai untuk pria maupun wanita. Muli dan Caren memberikan aplikasi kantong yang begitu besar di panel bagian depan  dan kancing di bagian belakang. Dipadukan dengan celana cargo dengan bordiran nama yang mewakili keduanya.

Aksen Motif Bunga Anyelir Menjadi Highlight Koleksi

Koleksi Madre sarat akan signature style Donna Privé yang feminin, delicate, effortless, sarat detail dan selera yang mudah didekatkan dengan gaya pribadi pemakainya. Carendelano menambahkan unsur-unsur baru untuk memperkaya koleksi tanpa menghilangkan karakter utama dan DNA Donna Privé.

Dengan keahliannya, Caren menjadikan sepotong kaftan, atau pun flowy dress semakin berkesan feminin ketika diberi aksen cetak lukisan bunga berukuran gigantis yang tempatkan pada bagian bahu, atau bagian depan busana sehingga menjadi sebuah statement busana yang kuat. 

‘Bunga anyelir menjadi inspirasi awal ketika menginfus unsur bunga ke dalam busana sebagai persembahan atas  kehormatan dan kecintaan terhadap ibu. Kemudian berkembang, ada seruni, dan amarilis’, imbuh Muli dan Caren.

Hadir dalam Palet Warna Pop Up yang Memikat

Di sela-sela busana dalam warna nude, ombre, hijau muda, krem, off white, yang menjadi awal nadi Donna Privé, Caren menerapkan unsur oranye untuk mengadopsi tren warna dunia. Kemudian Caren dan Muli bersepakat untuk memasukkan pula warna pink, termasuk fuchsia, sebagai warna kesayangan mereka ke dalam deretan koleksi. Perpaduan warna Pink-Oranye ini melahirkan paduan unik yang amat bergaya dalam koleksi. 

“Sementara untuk seri setelah Ramadan, warna-warnanya lebih tone down. Ada warna-warna pastel seperti baby pink, salem, dan putih yang cocok digunakan untuk Lebaran ke-2 dan sehari-hari. Jadi lebih santai,” tambah Caren.

Bahan mengilat, lace, hingga brokat, menjadi materi yang diutamakan dalam koleksi untuk mengedepankan kecantikan, keanggunan dan kesantunan.  Melengkapi koleksi hadir pula kerudung senada yang mudah dipadupadankan dan menyatu dengan koleksi. Maka tanpa kita sadari, mata kita telah digiring untuk melihat gaya baru dari Donna Privé yang berkarakter feminim menjadi semakin feminin di tangan Carendelano

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading