Sukses

Fashion

Journey, Koleksi Busana Ramadan Bernuansa Turki dari Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

Fimela.com, Jakarta Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar dikenal sebagai pasangan kakak beradik yang selalu terlihat kompak. Termasuk saat menjalankan bisnis fashion yang sudah eksis lebih dari 10 tahun di bawah brand Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen Sungkar. Bahkan Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar secara berbarengan mengelurakan koleksi busana untuk Ramadan 2024.

Mengambil tema "Journey", Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ingin menjadikan koleksi busana yang dihadirkan Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen Sungkar jadi pengingat bahwa Ramadan adalah momen penting bagi perjalanan hidup seseorang. Dalam konferensi pers, Shireen menjelaskan Ramadan juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan diri, berintrospeksi, dan memilih arah yang lebih baik untuk melanjutkan petualangan.

Konsep busana Ramadan "Journey" ini diwakili oleh dua rangkaian koleksi busana yang sama-sama signifikan. Keduanya kompak mengangkat nuansa Turki dengan perspektif yang berbeda sebagai inspirasi busana Ramadan dari Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar.

Penasaran seperti apa tampilannya?

 

Shi by Shireen Sungkar

Pagelaran busana yang digelar akhir pekan lalu itu dibuka dengan koleksi busana dari Shi by Shireen Sungkar. Mengangkat tema "Empress", Shireen Sungkar mengangkat bentuk geografis Konya sebagai kota dari dataran tinggi Turki.

Koleksi busana yang dihadirkan Shi by Shireen Sungkar memiliki siluet yang lebih feminin dengan penggunaan motif flora dan fauna yang beragam. Pada motif pertama menggunakan tema floral yang mengambil keindahan berbagai bunga di Konya dengan garis-garis halus dan warna ala watercolor.

 

Busana formal tapi nyaman

Pada motif kedua, Shi by Shireen Sungkar menunjukkan keindahan berbagai masjid di Konya, di mana motif ornamen dinding masjid dan porselen yang lebih dominan. Untuk kesan yang lebih elegan, Shi by Shireen Sungkar menggunakan kain sutra, crinkle, chiffon, dan premium polyester. Pemilihan bahan ini juga cocok untuk acara formal namun tetap nyaman digunakan.

 

Zaskia Sungkar

Koleksi busana Ramadan bertemakan Empire dari Zaskia Sungkar terlihat lebih statement dan fearless. Zaskia secara khusus meng-capture kekuatan, ketangguhan, dan kecantikan para wanita di masa kekaisaran lewat bentuk arsitektur Turki yang mewah dan berestetika.

Motif-motif tersebut diaplikasikan pada material yang lebih beragam, seperti satin, sutra, dan chiffon hingga material yang kaya akan tekstur volume, seperti pleats, crinkle, dan organza. Zaskia kembali bermain di zona nyamannya dengan penggunaan warna bold, seperti hitam, maroon dan earth tone.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading