Sukses

Fashion

SIVIA dan SepatuKanky Berbagi Inspirasi Transformasi Gaya Fashion ala Tren Streetwear dalam Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Fimela.com, Jakarta Fashion menjadi pelengkap penampilan sehari-hari yang memiliki peranan penting. Sekarang, para pencinta fashion nggak hanya memperhatikan sisi kenyamanan atau modisnya pakaian saja. Pemilihan items yang digunakan pun menjadi bagian dari cara mengekspresikan diri yang unik. Hal ini yang membuat fashion juga berperan sebagai alat komunikasi universal yang dipahami semua orang, di mana saja dan kapan saja.

Tren dan gaya fashion juga ikut berubah seiring dengan proses transformasi industri fashion global yang mengikuti perkembangan zaman. Namun, hal berbeda terjadi dengan Streetwear. Gaya ikonik ini terus mengalami peningkatan popularitas hingga saat ini.

Streetwear dikenal dengan konsepnya yang memberikan ruang untuk mengekspresikan diri sendiri lewat desain kreatif yang terinspirasi ragam budaya populer. Selain itu, kenyamanan dan fungsionalitasnya juga menjadi alasan gaya ini disukai banyak orang.

Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, SIVIA (Musisi) dan Alfonsus Ivan (Founder Kanky) berbagi pandangan mengenai perkembangan industri fashion Indonesia, khususnya mengenai tren streetwear yang terus meningkat popularitasnya.

dok. istimewadok. istimewa

Dengan pembahasan yang fokus terhadap transformasi tren fashion, SIVIA akan membagikan kisah mengenai perjalanannya menemukan gaya fashion yang sesuai dengan karakternya. Sesi talkshow pada acara ini juga dibuat semakin spesial oleh Kanky yang membagikan cerita mengenai perjalannya sebagai brand sneakers lokal yang fokus untuk menciptakan produk fashion sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.

Adi Rahardja, Director of Business Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Tren yang terus berputar di industri fashion telah melahirkan beragam variasi produk hingga gaya berpakaian, ini menjadi faktor yang mendorong kemajuan industri fashion di Indonesia dengan terus bertambahnya brand fashion lokal yang menawarkan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fashion juga terlihat di Shopee, di mana fashion konsisten menjadi salah satu kategori favorit yang selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna. Kami berharap hadirnya kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale kali ini kembali memberikan inspirasi gaya serta motivasi bagi para brand lokal untuk semakin giat berkreasi menciptakan beragam koleksi produk berkualitas.”

Sepak Terjang Kanky Hadirkan Desain Inovatif melalui Upaya Kolaboratif

dok. istimewadok. istimewa

Meskipun tren dalam dunia fashion berputar dengan sangat cepat, sepatu sneakers merupakan aksesoris universal yang menjadi fashion item tak lekang oleh waktu yang wajib untuk dimiliki semua orang. Melihat adanya permintaan dan kebutuhan masyarakat akan sneakers lokal dengan harga yang terjangkau, Alfonsus Ivan akhirnya memutuskan untuk mendirikan Kanky di tahun 2019, dengan semangat untuk menghadirkan brand sepatu lokal yang berkualitas.

Alfonsus yang telah terjun ke dunia bisnis fashion selama 23 tahun sebagai distributor sepatu pun berfokus untuk menciptakan produk full lokal dimana bahan hingga pembuatannya dikerjakan oleh tenaga kerja dan dilakukan di Indonesia.

Meskipun fokus utama Kanky adalah menghadirkan koleksi sepatu lokal dengan teknologi terbaik yang mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas, tidak dapat dipungkiri bahwa tren fashion juga menjadi komponen yang penting dalam membuat desain sepatu. Salah satu gaya yang lekat dengan sneakers adalah tren streetwear yang popularitasnya terus meningkat, khususnya di kalangan anak muda.

“Menurut saya gaya berpakaian streetwear adalah salah satu gaya yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri mereka dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi Kanky yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki. Namun tentunya tidak bisa dipungkiri juga kalau model sepatu yang trendy itu juga penting. Maka itu, Kanky sekarang memiliki dua tipe koleksi sepatu, fashion dan sport style untuk memenuhi preferensi konsumen yang berbeda-beda.” ucap Alfonsus.

Semenjak fokus mengalihkan penjualan ke platform online, Kanky selalu antusias mengikuti berbagai kampanye dan program dari Shopee, karena Kanky pun merasakan peningkatan order yang signifikan semenjak bergabung dengan Shopee. Fitur-fitur interaktif dan sejumlah inovasi yang Shopee hadirkan sangat membantu dalam kegiatan pemasaran.

Fitur utama yang saat ini manfaatnya sangat kami rasakan adalah Shopee Live, yang membantu Kanky untuk menawarkan pelayanan yang lebih interaktif untuk pengguna. Fitur ini sangat berguna untuk brand fashion seperti Kanky, dimana konsumen perlu melihat produk dengan lebih detail sehingga membantu pengguna menentukan keputusan saat berbelanja.

“Selain fitur interaktif seperti Shopee Live dan kampanye tematik, kami juga merasa bahwa Shopee senantiasa menciptakan berbagai inovasi terbaru untuk memberikan pengalaman jual beli terbaik bagi penjual dan konsumen. Contoh terbarunya adalah program Garansi Tepat Waktu, yang memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pembeli," ceritanya.

Ia melanjutkan, "Inisiatif terbaru sangat sejalan dengan semangat Kanky yang percaya bahwa konsumen adalah komponen utama dalam suatu usaha, dengan menghadirkan program yang berpotensi meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Shopee, kami yakin hal ini juga akan memberikan dampak positif bagi brand seperti Kanky. Berkat segala dukungan dari Shopee ini, di awal tahun ini Kanky berhasil mengalami peningkatan transaksi hingga 110% dibandingkan dengan awal tahun lalu.” tambah Alfonsus.

Perjalanan SIVIA Menemukan Gaya Streetwear sebagai Wadah Ekspresikan Diri

dok. istimewadok. istimewa

Tumbuh kembang sebagai musisi yang malang melintang di industri musik dan entertainment membuat Sivia Azizah menemukan berbagai jenis gaya fashion dalam menemani perjalanan karirnya. Ragam rutinitas yang dijalani perempuan yang akrab disapa SIVIA ini, menjadikannya sebagai pribadi yang gemar mengeksplorasi gaya fashion yang up-to-date, mulai dari gaya yang Girly, Feminin, Boyish, hingga kini nyaman bergaya Casual dan Streetwear.

Dengan ragam tanggung jawab barunya sebagai seorang ibu dan istri, menjadikan SIVIA semakin kreatif dan adaptif dalam mengkreasikan gaya fashion agar selalu tampil menawan sesuai dengan peran dan kebutuhan di setiap kegiatan.

SIVIA, Musisi, mengatakan “Gaya fashion merupakan salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati diri aku. Setelah mencoba banyak gaya fashion yang berbeda-beda sejak masa remaja, kini aku lebih nyaman mengeksplorasi gaya Streetwear dengan nuansa feminin melalui hijab, serta sentuhan sporty dari kegemaran mengoleksi sneakers," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Aku ingin energi dan semangatku tercermin melalui penampilanku. Aku lebih nyaman dengan tampilan santai namun tetap dalam nuansa yang elegan, terutama dengan mix & match outfit bergaya Casual - Streetwear. Ditambah, belakangan ini gaya tersebut semakin hits digemari banyak skena pergaulan generasi muda.”

Menurut SIVIA, meningkatnya pamor tren gaya Streetwear di Indonesia tak terlepas dari semakin kreatifnya brand fashion lokal dalam berinovasi menciptakan berbagai lini produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kehadiran platform E-Commerce, seperti Shopee, turut berperan signifikan. Lengkapnya variasi brand fashion yang hadir di Shopee, membuat para pengguna memiliki akses yang luas dalam mencari produk fashion lokal berkualitas.

“Dengan segala kemudahan yang di hadirkan selama ini, telah menjadikan Shopee sebagai salah satu wadah utama bagi penggemar fashion untuk berbagi inspirasi dan referensi gaya fashion terkini. Dalam waktu dekat, aku ingin memanfaatkan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale untuk menambah koleksi pakaian dan aksesoris aku untuk manggung, siaran, endorsement, dan hangout," ceritanya.

Ia menambahkan, "Aku rencananya juga bakal mantengin live Shopping dari brand fashion favorit aku di fitur Shopee Live dan konten-kontennya di Shopee Video. Apalagi, saat ini di keranjang orange aku sudah menanti banyak sekali produk fashion & aksesoris karya brand lokal yang ingin segera aku check-out!”, pungkas SIVIA.

Lengkapi Koleksi Fashion Terkini di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

FYI aja nih, kampanye 3.3 Grand Fashion Sale kembali digelar untuk membantu pengguna menciptakan outfit terbaiknya dengan melengkapi koleksi produk fashion yang sesuai gaya masing-masing. Di hari puncak kampanya pada 3 Maret 2024 nanti, Shopee telah menyiapkan sejumlah penawaran spesial yang dapat dinikmati untuk berbelanja beragam produk fashion terkini selama satu hari penuh!

  • Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko: Nikmati promo gratis ongkir tanpa minimal belanja sepanjang hari puncak kampanye.
  • Dijamin Diskon 50%: Dapatkan voucher tambahan diskon 50% pada pukul 00.00, 12.00, dan 20.000 [WIB] sepanjang puncak kampanye.
  • Checkout Fashion Gratis: Pengguna berkesempatan mendapatkan koleksi produk fashion pilihan seharga Rp1 sepanjang puncak kampanye.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading