Sukses

Fashion

Tampil Elegan Selama Ramadan Kenakan Busana Batik Sujiwa dari Iwan Tirta Private Collection

Fimela.com, Jakarta Iwan Tirta Private Collection memastikan kamu tampil elegan dengan koleksi busana terbarunya. Menyambut Ramadan 2024, brand batik luxury lokal ini menghadirkan koleksi bertajuk Sujiwa yang mengintepretasikan tradisi dan budaya ke dalam tampilan yang lebih modern.

Dalam bahasa Jawa, Sujiwa sendiri berarti Jiwa yang Terkasih. Melalui koleksi ini, Iwan Tirta Private Collection mencoba merangkum sederet makna romantisme pertemuan antara Sang Pencipta dengan yang dicipta.

Koleksi busana batik elegan dari Iwan Tirta ini menghadirkan dua motif utama, yakni bunga teratai dan burung. Melalui motif bunga teratai, koleksi busana batik yang dihadirkan Iwan Tirta Private Collection bercerita tentang kelahiran, penciptaan, dan kebijaksanaan Nirwana, hadir sebagai representasi yang kuat tentang kemurnian dan kehidupan.

Sementara pada motif burung, Iwan Tirta mencoba melambangkan hubungan antara manusia dan yang Ilahi. Langit, sebagai atap sejati bumi, melambangkan luasnya pengetahuan dan menjadi metafora untuk pencerahan.

 

Penggunaan material baru

Kedua motif penuh makna ini diaplikasikan ke dalam 30 koleksi batik berbeda untuk pria dan wanita. Sehingga bisa dijadikan sebagai seragam pasangan di Hari Raya Lebaran. Dengan pemilihan warna yang cenderung earth tone, koleksi busana ini menghadirkan nuansa yang hangat dan tenang. Merefleksikan harmoni antara alam dan spiritualitas.

Di koleksi Sujiwa, Iwan Tirta Private Collection juga menunjukkan komitmen akan kepeduliannya pada lingkungan melalui pemilihan material. Di koleksi pria, Iwan Tirta menampilkan beberapa pilihan gaya yang dibuat dari 100% katun natural dan tencel premium yang ramah lingkungan. Selain ramah lingkungan, bahan tersebut rupanya memiliki kualitas penyerapan warna yang lebih baik sehingga terlihat lebih vibrant.

 

Bermain pada siluet

Selain pemilihan material, Iwan Tirta juga bermain pada siluet yang lebih unik untuk koleksi busana pria. Termasuk kemeja berpotongan regular seperti lengan panjang atau lengan pendek, serta kemeja dengan potongan serupa beskap yang dan inovatif.

Sementara untuk wanita, pilihan material mewah dan ringan seperti satin, silk, silk jacquard bunga dan garis, serta habutai tersedia, dengan berbagai gaya mulai dari Kimono Outerwear, Celana, 3-piece ensemble, hingga Gaun Panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading