Sukses

Fashion

Batik Danar Hadi Suguhkan Koleksi Baju Lebaran Kolaborasi dengan Oscar Lawalata hingga Hutama Adi, Elegan Berhiaskan Motif Flora

Fimela.com, Jakarta Batik Danar Hadi kembali menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya dengan busana modern bertema "Sekar Arumdati" yang dilangsungkan di The Lounge Bimasena The Dharmawangsa Hotel pada (7/3/2024).

Seiring semakin berkembangnya dunia mode, kain batik pun terus menjelma menjadi busana modern yang elegan. Busana batik juga hadir dengan permainan warna yang beragam. Mengangkat tema Sekar Arumdati, busana batik hadir dengan potongan modern seperti tunik, dress, celana, rok, dan outer.

Tidak sampai di situ, meski menyuguhkan koleksi batik modern, padu padan kain dengan atasan pun masih terus digunakan. Untuk penggunaan warnanya, koleksi busana terbaru dari Batik Danar Hadi ini hadir dalam ragam warna. Bahkan bisa dikatakan, warna-warna yang dihadirkan bisa disesuaikan dengan usia penggunanya.

"Terinspirasi dari indahnya berbagai bunga yang mekar saat musim semi dengan aneka ragam warna serta wangi yang lembut pada setiap bunganya, melalui koleksi terbaru ini kami ingin memperkuat karakter di dalam berpenampilan yang dapat disesuaikan dengan penggunanya," ujar Diana Santosa, Managing Director Batik Danar Hadi.

Sekar Arumdati memilikii arti bunga yang bermekaran nan harum semerbak sepanjang masa, digambarkan dalam keindahan ragam kain-kain yang apik dan bersemarak di Hari Raya Idul Fitri. 

Motif yang diberikan pada koleksi ini berupa motif fiora, gabungan dan motif klasik truntum, liris parang, dan lain sebagainya. Selain itu, warna yang digunakan adalah beragam wama dari mulai pastel, warna terang, hingga warna gelap agar dapat dikenakan sesuai dengan segala suasana.

Koleksi Kolaborasi dengan Oscar Lawalata hingga Hutama Adi

Terdiri dari 6 sequence, koleksi terbaru Batik Danar Hadi yang diperagakan di The Dharmawangsa Hotel didedikasikan untuk wanita aktif yang ingin tampil anggun dengan tetap mementingkan kenyamanan.

Sebagai pembuka di pagelaran busana yang dilaksanakan pada sore hari, Batik Danar Hadi menampilkan koleksi busana Kebaya Oscar Lawalata Culture yang di padukan dengan kain selendang sutra persembahan Batik Danar Hadi.

Dilanjutkan sequence kedua yang menampilkan Victorian Embroidery. Koleksi batik nuansa bunga dengan sentuhan embroidery dengan gaya Victorian dan modest wear, hadir dengan warna-warna soft pastel dan kalem. Aksen-aksen renda khas Victorian diaplikasikan di bagian kerah leher hingga lengan. Ditambah dengan aksen puffy pada lengan yang cantik.

 

Kemudian sequence ketiga, Batik Danar Hadi menampilkan koleksi Geo Florine dan Bunga Bledak, batik dengan motif aneka floral dipadu dengan sisik, truntum yang  dikemas dengan gaya simple minimalis dan chic. Hadir juga dalam palet warna soft, pastel, kalem.

Selanjutnya di sequence keempat, Batik Danar Hadi menampilkan koleksi Peony Klasik & Jawa Baru. Modest Wear Batik dengan motif bunga peony & ceplokan, dengan sentuhan sogan, dan renda warna-warna pastel dan warna tanah, teracota.

Di sequence kelima, Batik Danar Hadi menampilkan kolaborasi Lung Rama-Rama hasil kolaborasi dengan desainer Hutama Adi .Koleksi gaun-gaun modest wear hadir dengan desain modern minimalis untuk acara malam.  Batik tulis kombinasi dengan paduan warna-warna pastel & warna matang nan cantik.Dihiasi motif bunga-bunga, kupu-kupu di padu padankan secara indah.

Sebagai penutup, Batik Danar Hadi menampilkan Pudak Mekar X Hutama Adi untuk sequence keenam.  Memadukan batik tulis motif pudak mekar & pisan bali nan megah dan mewah dalam style baju modest wear warna-warna matang

Batik Danar Hadi telah berkembang lebih dari 57 tahun telah berkarya melestarikan batik, sebagai warisan budaya Indonesia. Dan sebagai salah satu perusahaan yang unggul dalam industri batik mulai dari hulu hingga hilir, Batik Danar Hadi senantiasa selalu melakukan terobosan dalam inovasi gaya dalam trend Batik di Tanah air.

"Kami senantiasa menciptakan koleksi batik dengan kualitas terbaik guna memberikan nilai tambah bagi para penggunanya serta bisa membawa batik menjadi bagian fashion bukan saja di tanah air tetapi juga mendunia,” tutup Diana.

Beragam koleksi terbaru dalam pagelaran busana ini tersedia dengan lengkap di seluruh Rumah Batik Danar Hadi, untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.danarhadibatik.com atau kunjungi ecommerce www.danarhadistore.co.id.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading