Sukses

Fashion

Tips Pakai Pashmina Shimmer Anti Licin, Mudah dan Sederhana untuk Lebaran

Fimela.com, Jakarta Kain pashmina merupakan tekstil mewah dan lembut yang terbuat dari lapisan bawah halus kambing Changthangi yang ditemukan di wilayah Himalaya. Pashmina istimewa karena kelembutannya yang luar biasa dan pengerjaan rumit yang terlibat dalam pembuatannya. Pashmina menjadi populer sejak abad ke-15, ketika seorang penenun dari Asia Tenggara bernama Zaynul Abidin berkunjung ke Kashmir, India, dan sangat tertarik dengan produk pashmina. Ia kemudian memperkenalkan produk ini ke berbagai negara.

Di Indonesia, umumnya pashmina digunakan sebagai hijab. Keunggulan pashmina adalah keindahannya yang bisa dikreasikan berbagai macam bentuk dari banyaknya jenis pashmina. Kini yang sedang tren di kalangan remaja dan dewasa perempuan adalah pashmina shimmer, merupakan hijab dengan tekstur licin dan berkilau.

Untuk menggunakan pashmina shimmer perlu kiat-kiat yang benar agar hijab tidak bergeser di kepala Sahabat Fimela. Nah, berikut adalah tips untuk memakai pashmina shimmer anti licin. Simak untuk dapatkan hasil sempurna!

1. Setrika pashmina

Setrika menjadi tips pertama untuk Sahabat Fimela lakukan dalam membuat tampilan pashmina shimmer yang rapi. Bahan dari pashmina shimmer memang terkesan kusut, namun tak berarti kamu harus meratakan lapisan garisnya karena akan membuatnya rusak. Untuk itu, kamu bisa setrika dengan suhu rendah, semprotkan pakai pelembut khusus pakaian, dan dilarang terlalu menekan pashmina shimmer saat menyetrikanya. Selain itu, jangan lupa perhatikan label pashmina shimmer untuk mengikuti peraturan pemakaian yang benar.

2. Ikat rambut

Mengikat rambut merupakan hal mudah dan sederhana yang memiliki peranan penting ketika Sahabat Fimela menggunakan pashmina shimmer. Ikat rambut kamu dengan cermat agar tidak terjadi kesulitan saat memakai pashmina shimmer, sehingga tidak sulit juga saat bergerak atau berjalan. Pastikan seluruh rambut diikat sempurna agar tidak ada helai yang keluar dari hijab.

3. Gunakan inner hijab

Inner atau dalaman hijab digunakan untuk menahan bahan yang licin dari pashmina shimmer agar tidak bergerak atau berubah posisi ketika sedang dipakai. Pastikan bahwa inner hijab yang Sahabat Fimela pakai sesuai dengan bentuk dan ukuran pashmina shimmer, sehingga kamu dapat menyesuaikan posisi inner hijab sesuai bentuk wajah. Gunakan bahan inner yang tidak licin dan dapat ditemukan dalam berbagai jenis kain seperti spandex, kaos, jersey, dam bahan rajut.

4. Jepit menggunakan peniti atau jarum pentul

Rekatkan pada sisi kanan dan kiri kain pashmina shimmer menggunakan peniti atau jarum pentul. Jika Sahabat Fimela ingin rekatan yang lebih bagus, rapi, dan nyaman, gunakanlah jarum pentul. Sementara, jika lebih suka dengan peniti yang lebih mudah dan tidak perlu merasa khawatir tentang bagian dagu, gunakanlah peniti.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading