Sukses

Fashion

Koleksi Baju Lebaran Rancangan Desainer Legendaris Mejeng di Pembukaan Raya Fashion Fest 2024, Central Park Mall

Fimela.com, Jakarta Central Park Mall kembali menghadirkan Raya Fashion Fest tahun ini. Spesialnya, acara yang berlangsung mulai tanggal 29-31 Maret 2024 di area Laguna Atrium, Ground Floor  ini berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Designer Council (IIFDC).

"Raya Fashion Fest ini kami selenggarakan untuk para pecinta fashion khususnya modest wear dan juga pengunjung setia Central Park Mall dalam memberikan inspirasi berbusana di hari raya, dimana tahun ini adalah tahun ketiga acara serupa diselenggarakan di Central Park Mall,” jelas Silviyanti Dwi Aryati selaku Asst. Marcomm & Relations General Manager pada (29/3).

Pada malam pembukaan Raya Fashion Fest 2024, sejumlah desainer legendaris yang tergabung dalam IFDC seperti Denny Wirawan, Ghea Panggabean, dan Priyo Oktaviano menyuguhkan sebuah koleksi baju Lebaran yang apik dan memikat mata seluruh pengunjung mall.

Penasaran seperti apa koleksi baju Lebaran rancangan para desainer Legendaris yang mejeng di Raya Fashion Fest 2024? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Denny Wirawan

Peragaan dibuka menampilkan koleksi Denny Wirawan yang mengusung tema “Mozaic Romanticism” sebagai koleksi Raya 2024.Koleksinya hadir dalam palet warna yang cerah dan segar dengan motif yang dihiasi perpaduan motif mozaik dan floral, memberi impresi elegan nan romantis untuk Lebaran nanti. 

Total ada 10 koleksi dalam bentuk one set blouse, tunic, kimono top, hingga dress dengan material yang satin yang mewah.

Ghea Panggabean

Ghea yang selalu konsisten mengangkat tema budaya Indonesia dalam setiap koleksinya, kali ini mempersembahkan koleksi Lebaran yang mengambil tema dari budaya Sumatera Barat atau Minangkabau. Koleksi tersebut diberi nama “Bunga Minang Raya Collection 2024”.

“Saya terinspirasi dari sulaman-sulaman khas Sumatera Barat atau Minangkabau yang diterjemahkan ke dalam koleksi Ramadan dan Lebaran berupa motif bunga-bunga, berbentuk tunik, kaftan, kimono. Kami siapkan juga hijabnya untuk yang berhijab, dan bandana untuk yang non hijab,” kata Ghea Panggabean sebelum acara berlangsung.

Koleksinya hadir dengan material silk yang jatuh dan terlihat elegan. Sempurna untuk melengkapi kemeriahan Lebaran nanti. 

Tak hanya itu, pada sequence kedua, Ghea juga mempersembahkan koleksi Lebaran yang terinspirasi dari timur tengah. “Setiap Lebaran saya selalu bikin 2 tema. Satu Indonesia, satu dari Timur Tengah. Kali ini koleksinya hadir dengan motif-motif yang terinspirasi dari sajadah,” lanjut Ghea.

Priyo Oktaviano

Peragaan ditutup dengan koleksi Lebaran yang memukau dari Priyo Oktaviano. Mengusung tema “Black Paradise”, koleksinya didominasi dengan palet warna hitam yang elegan, ditambah dengan aksen kristal yang menambah kemewahan untuk baju Lebaran. 

Koleksinya membawa modest wear ke level yang berbeda, layaknya busana couture yang biasa dipakai di red carpet dan ajang prestius lainnya.

Spesialnya, ia menambahkan unsur wastra berupa tenun ikat yang berasal dari kota kelahirannya, Kediri. Melalui koleksinya ini, Priyo membuktikan untuk tetap bisa tampil elegan, edgy, sekaligus modern, meski menggunakan wastra yang kerap disebut kuno.

Selain koleksi Lebaran dari Denny Wirawan,Ghea Panggabean, dan Priyo Oktaviano, tidak hanya itu, di tanggal 30 dan 31 Maret 2024, Raya Fashion Fest pun turut mengundang Nada Puspita, Adrie Basuki serta KAMI untuk berpartisipasi dalam merayakan momen Ramadhan tahun ini dengan suguhan karya-karya desain cantik dan bergaya edgy, cocok untuk digunakan dalam bulan penuh

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading