Sukses

Fashion

Terbukanya Kembali Butik Louis Vuitton di Plaza Indonesia setelah Direnovasi, Penuh Kearifan Lokal

Fimela.com, Jakarta Louis Vuitton kembali membuka butiknya di Plaza Indonesia, Jakarta setelah di renovasi. Sejak tahun 1991, butik Louis Vuitton telah mengalami berkali-kali renovasi dan relokasi. Kini, butik Louis Vuitton menempati lokasi baru di Plaza Indonesia dengan desain butik yang memesona yang diperkaya dengan kearifan lokal Indonesia.

Toko baru ini menampilkan perpaduan pendekatan arsitektur yang berbeda, sebuah perjalanan desain keliling dunia Louis Vuitton namun berakar pada budaya lokal. 

Fasad interior dan eksteriornya terbuat dari batu bata keramik, diproduksi dan bersumber secara lokal, serta berkolaborasi dengan desainer interior dan produk Indonesia, Yuni Jie, yang mengkurasi karya seni, karya desain, dan material lokal - termasuk rotan, bambu, batu lokal, dan keramik - yang ditempatkan dengan hati-hati di seluruh toko. 

Sorotan desain utama mencakup penutup lantai yang terinspirasi oleh tenunan Indonesia, dan langit-langit yang terbuat dari rotan dan rafia lokal. Langit-langit di area barang-barang kulit dan jam tangan Pria menampilkan desain kotak-kotak - mengacu pada motif Damoflage karya Pharrell Williams. 

Karya seni lokal dari Agnes Hansella, Jemana Murti, Pande Giri, Farid Sycumbang, Richard Irwin Meyer - seniman Amerika yang tinggal di Indonesia - dan seniman internasional seperti James Turrell menjadi sorotan. 

Karya luar biasa lainnya adalah lampu gantung karya Henri Burszlyn, kursi berlengan Utrecht karya Gerrit Thomas Rielveld dan karya vintage karya Scarpa Carlo, Harmut Lohmeyer dan Johannes Andersen, serta lukisan kaca karya seniman Prancis Florence Girette dan patung keramik Bali Gaya.

Tiga private salons tersedia untuk janji temu klien dengan masing-masing ruang terhubung ke lokasi Indonesia seperti matahari terbit di Borobudur Jawa, tengah hari di pantai merah muda di Pulau Komodo, dan matahari terbenam di Raja Ampat. Klien dapat bersantai dan menemukan koleksi terbaru di waktu luang mereka di ruang rahasia ini.

Butik ini hadir dengan koleksi yang lebih lengkap dari sebelumnya, baik untuk pria dan wanita juga koleksi fragrance, leather goods, travel, jam tangan dan perhiasan juga Objets Nomades Louis Vuitton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading