Sukses

Fashion

Kisah Juli Masesa Pecahkan Rekor Penjualan Tas UMKM dengan Total 12 Ribu Tas di Event 3.3

Fimela.com, Jakarta Event 3.3 pada momentum Ramadan lalu berhasil menjual deretan produk fashion. Kali ini, konten kreator Juli Masesa berhasul pecahkan rekor penjualan sebanyak 12.956 tas wanita selama belanja online 3.3. 

Rekor ini berhasil membuktikan kepopuleran Masesa sebagai influencer fashion papan atas. Tak hanya itu, tentu komitmen ini juga membantu oara usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) loka. Pada kesempatan ini, ia berhasil menjual ragam jenis tas wanita berkualitas yang diproduksi UMKM lokal dengan harga terjangkau, mulai dari Rp49 ribu sampai Rp69 ribu. 

Dengan demikian, keterlibatan Masesa tak hanya fokus pada konten yang menarik dan edukatif, namun juga pada penjualan produk UMKM. Kolaborasi strategis antara Masesa dan produsen tas wanita lokal juga memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia. "Saya sangat bangga dan terhormat dapat berkontribusi dan meraih kesuksesan penjualan selama event 3.3 ini. Lebih dari itu, saya merasa sangat terinspirasi dapat bekerja sama dengan UMKM lokal. Kesuksesan ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras, dedikasi, dan kreativitas bersama bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” ungkap Masesa dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (12/4/2024). 

Keberhasilan Masesa menjual lebih dari 12 ribu tas wanita

Keberhasilan Masesa menjual lebih dari 12 ribu tas wanita melalui live streaming di akun TikTok @julimasesa ini tak hanya hasil dari konten kreatif dan inovatif Masesa, namun juga hasil kolaborasi erat dengan produsen lokal. Dengan video unboxing, tutorial style, dan sesi tanya jawab langsung, Masesa berhasil membangun komunitas yang kuat dan siap mendukung serta mempromosikan produk- produk UMKM ke lingkaran sosial mereka. Selain aktif di TikTok, Masesa juga rajin berjualan secara live di akun Shopee @masesa_. 

“Ini menandakan era baru dalam pemasaran digital, di mana konten kreator memainkan peran kunci dalam membangun jembatan antara produk UMKM dan pasar yang lebih luas. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini bisa menginspirasi konten kreator lain, bahwa dengan pendekatan yang tepat, siapapun bisa memberikan dampak yang signifikan bagi ekonomi lokal,” terangnya. 

 

Potensi besar bagi content creator

Dengan pencapaian luar biasa ini, Masesa tidak hanya menetapkan standar baru dalam strategi pemasaran influencer, tetapi juga membuktikan potensi besar dari kerja sama antara kreator konten dan UMKM. Bahkan pemilik 633 ribu pengikut di TikTok itu terus berkomitmen untuk berkolaborasi dengan UMKM.

“Saya berkomitmen untuk terus mendukung UMKM dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal. Untuk itu, saya akan terus konsisten membuat konten-konten berkualitas,” pungkasnya. (*) 

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading