Sukses

Fashion

8 Gaya Anggun Mooryati Soedibyo dalam Kebaya yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti industri kecantikan Tanah Air atas meninggalnya ibu Mooryati Soedibyo, pendiri brand kecantikan legendaris, Mustika Ratu. Dalam berita duka yang disiarkan, ibu Mooryati meninggal pada Rabu (24/4/2024) pukul 01.00 WIB di usia 96 tahun.

Kepergian ibu Mooryati membuat kehilangan sosok yang penting dalam sejarah perempuan dan industri kecantikan di Indonesia. Semasa hidupnya, ibu Mooryati Soedibyo dikenal sebagai sosok yang anggun dan ayu dalam balutan busana yang ia kenakan.

Hampir di setiap kesempatan ia mengenakan kebaya yang menunjukkan identitasnya sebagai perempuan Indonesia. Fimela telah mengumpulkan enam gaya terbaik Mooryati Soedibyo dalam balutan kebaya.

 

1. Kebaya Kartini

Ibu Mooryati Soedibyo terlihat bersahaja dalam balutan kebaya Kartini navy. Meski mengenakan kebaya berwarna gelap, pesonanya tetap bersinar berkat aksesoris dan paras cantik yang dimilikinya. Ia pun menata rambutnya dengan gaya sanggul tekuk.

 

2. Kebaya hijau

Hadiri pernikahan putri Oesman Sapta Odang, ibu Mooryati terlihat anggun dalam balutan busana hijau emas. ia mengenakan kebaya hijau dengan list emas yang menawan serta balutan kain tenun sebagai bawahan. Selendang emas jadi aksen yang dikenakan ibu Mooryati.

 

3. Kebaya biru

Ibu Mooryati terlihat begitu bugar saat hadiri Pelantikan Majelis Agung Raja dan Sultan Indonesia. Di tengah para undangan yang mengenakan pakaian adat, ibu Mooryati konsisten mengenakan kebaya biru degan aksen renda emas yang cantik. Dipadukan dengan kain lilit dan bros tumpuk di bagian tengah.

 

4. Kebaya kutubaru

Di ulang tahunnya yang ke-90, Ibu Mooryati tampil anggun didampingi sang putri dan Presiden Joko Widodo. Ia mengenakan kebaya brukat berwarna biru dengan list cokelat. Dipadukan dengan kain batik dan clutch biru metalik.

 

5. Kebaya brukat dan batik

Hadiri sebuah acara, ibu Mooryati Soedibyo tampil anggun dengan kebaya brukat hijau dan kain batik prada. Kain Batik satin itu tak hanya dikenakan sebagai bawahan melainkan juga selendang.

 

6. Kebaya Merah

Mooryati Soedibyo terlihat ayu saat hadiri Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Negara. Ia mengenakan kebaya kartini brukat berwarna merah dengan kain batik cokelat sebagai bawahan dan selendang.

 

7. Kebaya kurung

Tak hanya kebaya Jawa, ibu Mooryati juga terlihat anggun dalam kebaya kurung. Memberikan penghargaan untuk Polres Metro Jakarta Barat, Mooryati Soedibyo memadukan baju kurung hitam dengan kain batik cokelat muda.

8. Kebaya orange

Ibu Mooryati Soedibyo terlihat fresh dalam balutan kebaya berwarna cerah. Ia memadukan kebaya Betawi berwarna orange dengan kain batik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading