Sukses

Fashion

Detail Kebaya Mepamit Mahalini Raharja yang Pertegas Identitas Sebagai Perempuan Bali, Ada Bordir Pura di Punggung

Fimela.com, Jakarta Jelang pernikahannya dengan Rizky Febian, Mahalini Raharja menjalani Upacara Mepamit. Dalam tradisi adat Bali, Mepamit menjadi upacara yang dilakukan calon mempelai wanita untuk meminta izin kepada leluhur untuk menikah dan menjadi tanggung jawab calon mempelai pria di masa depan.

Sempat dikira sudah menjalani prosesi pernikahan, Mahalini Raharja justru melakoni Mepamit sebelum menikah secara Islam dengan Rizky Febian di Jakarta. Dalam upacara Mepamit ini, Mahalini Raharja tampil cantik dalam balutan kebaya bernuansa cokelat keemasan.

 

Detail kebaya Mahalini Raharja

Mahalini Raharja sukses bikin salah fokus para fans dan tamu undangan yang hadir dalam balutan kebaya rancangan Asky Febrianti. Kebaya tersebut memiliki nuansa cokelat keemasan yang dibuat dari bahan tulle dengan berbagai detail payet.

Menurut penuturtan Asky di Instagramnya, kebaya Mepamit ini menjadi pilihan utama dirinya dan Mahalini di awal diskusi pembuatan kebaya. Warna bronze atau tembaga yang relatif jarang terlihat, ternyata cocok di kulit Mahalini.

Sebagai sentuhan yang eye catching, Asky sengaja menyematkan Kamen yang memiliki sentuhan pink fuschia dengan detail full payet.

 

Detail Pura Bali di punggung

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Asky Febrianti (@askyfebrianti)

Sementara itu, Asky menyematkan back detail yang sangat lekat dengan budaya di keluarga Mahalini Raharja. Adalah gambar pura yang mengisi ruang di bagian bawah leher belakang. Mempertegas identitas Mahalini sebagai perempuan Bali.

Kebaya ini dipadukan dengan obi tenun berwarna pink yang kontras. Mahkota Gelung Agung Bali yang terdiri dari bunga sandat emas dan empak-empak emas turut menghiasi kepala Mahalini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading