Sukses

Fashion

Pesona Gigi Hadid di Met Gala 2024 Dibalut Gaun Korset Putih Bertabur Bunga Dibuat Selama 13.500 jam oleh 70 Pekerja

Fimela.com, Jakarta Met Gala 2024 berlangsung pada Senin malam, 6 Mei 2024 telah resmi digelar di The Metropolitan Museum of Art. Tahun ini acara tersebut bertajuk "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”.

Para public figure dunia telah hadir di acara Met Gala 2024 tersebut. Mereka pun tampil maksimal dengan  aturan berpakaian resminya adalah "The Garden of Time." Termasuk Gigi Hadid yang tak pernah absen dari tahun ke tahun untuk hadir di acara ini. 

Lalu bagaimana tampilan Gigi Hadid tahun ini? Gigi Hadid di Met Gala 202 mengenakan gaun indah yang dirancang oleh Thom Browne.Dalam akun media sosial, Thom Browne, dikatakan Jika model papan atas ini mengenakan gaun korset warna putih yang khusus disulam dengan lebih dari dua juta manik-manik terompet mikro putih. Gaun tersebut juga menampilkan applique duri, taman mawar kuning terciprat indah ke seluruh tampilan Hadid. 

“Merupakan suatu kehormatan untuk menyaksikan Gigi menjadi hidup. Dia adalah talenta sejati yang bersinar dalam apa pun yang dia lakukan. Saya ingin penampilannya mewujudkan kerapuhan dan karya luar biasa yang Anda lihat di pameran Andrew [Bolton], yang mekar di karpet dan di Museum Seni Metropolitan,” kata Browne tentang Hadid.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Hadid mengatakan bahwa gaun itu terbuat dari lebih dari dua juta manik-manik dan membutuhkan 5.000 jam pengerjaan. “Dia ingin agar bangunan itu layak dijadikan museum,” kata model tersebut tentang visi Thom Browne kepada Vogue.

Penata gaya Hadid, Mimi Cuttrell, terinspirasi dari patung taman yang dibalut tanaman. “Kami fokus pada patung dan kolom batu terstruktur di taman dengan tanaman merambat dan detail bunga untuk tampilan Gigi, dan saya sangat terinspirasi melalui referensi taman kuno Italia. Saya suka bagaimana cahaya memantulkan warna kuning yang indah pada batu yang menginspirasi arah perhiasan kuning untuk menemani penampilannya,” kata Mimi. 

Membutuhkan 13.500 jam untuk membuat gaun

Melansir Vogue, gaun ini dibuat dengan fokus yang intens pada setiap detail menitnya, keseluruhan tampilan ini membutuhkan waktu lebih dari 13.500 jam bagi tim yang terdiri lebih dari 70 orang untuk membuatnya seluruhnya dengan tangan, dan akan disimpan dalam arsip permanen Browne setelah Met Gala.

Pada lapisan luarnya saja membutuhkan tim yang terdiri dari 40 orang selama 8.500 jam untuk menyulamnya. Gaun korset juga merupakan hasil karya yang mengesankan; sebuah tim yang terdiri dari 20 pengrajin menghabiskan 5.000 jam untuk menyulam 2,8 juta manik-manik terompet mikro ke gaun itu.

“Pada pemasangan terakhir saya, saya akhirnya bisa melihat potongan 3D dan memegangnya. Hanya satu bunga mawar pada pakaian saya sudah merupakan sebuah karya seni, dan jumlah jam serta kerja keras orang-orang yang dihabiskan untuk membuat gaun ini sungguh luar biasa. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mempersembahkan ini untuk mereka, dan saya selalu berjalan karpet dengan pemikiran tersebut. Saya sangat bangga dengan pekerjaan mereka,” kata Hadid kepada Vogue.

Dipulas lipstik merah maroon dengan rambut klasik

Hadid mengambil pendekatan glamor klasik pada riasan dan rambutnya. Memoles bibirnya dengan lipstik merah tebal. Rambutnya ditata bob pirang dengan gaya ikalnya mirip Marilyn Monroe.

Gigi melengkapi penampilannya dengan kalung berlian sederhana dan anting-anting. Bagian belakang gaunnya memperlihatkan tali korset, dan label bergaris merah, putih, dan biru khas Browne.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading