Sukses

Fashion

Padu Padan Outfitmu Lebih Seru dengan Koleksi Terbaru Kolaborasi UNIQLO dan marimekko

Fimela.com, Jakarta UNIQLO baru saja memperkenalkan koleksi kolaborasinya yang terbaru bersama marimekko untuk musim panas 2024. Koleksi edisi terbatas ini mengangkat tema "Joyful Summer Picnic" yang menghadirkan deretan motif atraktif.

Ibarat segelas mocktail berisi racikan warna-warni buah segar, deretan koleksi UNIQLO x marimekko menghadirkan 6 motif grafis khas marimekko yang ikonis. Pilihan warna dari koleksi kolaborasi ini juga akan membuatmu lebih mudah memadu padankan outfit untuk mengekspresikan karakter iri.

Empat desainer marimekko masing-masing menuangkan kreativitas dan ekspresinya melalui motif sarat makna. Keempat desainer ini adalah Maija Isola, Pentti Rinta, Katsuji Wakisaka, dan Vuokko Eskolin-Nurmesniemi.

Untuk koleksi kolaborasi UNIQLO dan marimekko musim ini menghadirkan motif khas dari 3 dekade, yaitu tahun 1950an, 1960an, dan 1970an. Motif grafis Melooni atau buah melon karya Maija Isola menggambarkan semangat tahun 1960.

UNIQLO x marimekko Summer 2024

Dalam kombinasi warna hitam-putih, lekuk-lekuk garis yang disebut motif Lirina atau bunyi gemericik air bergelombang karya Pentti Rinta (1969-1987) terlihat mencolok dan imajinatif, namun juga menjadi pola geometris yang terstruktur. Semangat era 1970an yang dibawa Kembali oleh Pentti Rinta lewat motif Asema atau stasiun bernuansa tenang dan minimalis menjadi motif popular yang menghiasi berbagai jenis pakaian dan aksesori marimekko selama bertahun-tahun.

Motif Ruukku atau pot bunga karya desainer Maija Isola terinspirasi dari keindahan alam, hadir dengan motif bunga-bunga yang bermekaran penuh, menggambarkan lautan bunga yang bergelombang. Tampil lebih lembut dan feminine, desainer Katsuji Wakisaka menghadirkan motif Demeter, kumpulan bunga kecil sederhana namun artsy.

Menggunakan teknik handprint, sang desainer melakukan ratusan tes untuk menciptakan padanan warna yang tumpang tindih, terutama pada kelopak dan bagian tengah bunga. Dan motif Galleria atau galeri yang dirancang oleh Vuokko Eskolin-Nurmesniemi menjadi salah satu motif garis berkarakter kuat khas marimekko untuk musim ini.

UNIQLO x marimekko Summer 2024

Deretan koleksi kolaborasi ini terdiri dari koleksi perempuan, seperti Kemeja Linen Kerah Terbuka Lengan Pendek, T-Shirt Grafis Lengan Pendek, Gaun Flare Kerah V Tanpa Lengan, dan Rok Linen Blend. Sedangkan untuk koleksi anak perempuan mulai dari Gaun Tanpa Lengan dan Gaun Kamisol.

Ada juga koleksi bayi, seperti T-Shirt Grafis Lengan Pendek, Gaun Tanpa Lengan, dan Celana Legging Crop. Sebagai pelengkap tampilan, ada deretan aksesori, seperti Topi Bucket Proteksi Sinar UV, Tas Bahu Mini Bulat, T-Shirt Grafis Tanpa Lengan, dan Sepatu Slip On Kanvas.

Koleksi ini telah tersedia dan bisa kamu dapatkan di seluruh toko UNIQLO dan melalui online di UNIQLO.com. Penasaran, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading