Sukses

Fashion

Intip Lagi Gaya Keluarga Mahalini dari Ayah, Nenek, hingga Kakak Ipar Memadukan Tampilan Adat Sunda dan Bali di Hari Pernikahannya

Fimela.com, Jakarta Pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah resmi menjadi sepasang suami-istri. Pernikahan keduanya dinyatakan sah setelah menjalani acara Akad Nikah yang berlangsung khidmat dan syahdu di hotel Raffles Jakarta pada (10/5/24). 

Melansir thebridestory, saat acara Akad Nikah, Rizky dan Mahalini tampak serasi bersanding di meja Akad dalam balutan beskap dan kebaya tradisional berwarna putih rancangan Asky Febrianti. Dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai, prosesi pembacaan Ijab Qobul pun berjalan lancar, kemudian dilanjutkan dengan acara adat Sunda. 

Kedua mempelai yang berbahagia pun tampak begitu antusias menjalankan semua prosesi adat seperti sungkem, sawer, dan huap lingkung.

“Kami sepakat untuk mengedepankan tradisi pernikahan dari adat Sunda, yang merupakan latar belakang keluarga Iky, pada hari ini untuk menyeimbangkan prosesi dan ritual adat Bali yang sudah kami jalankan pada tanggal 5 Mei silam. Sehingga seluruh rangkaian acara memiliki sentuhan ragam budaya serta adat Bali dan Sunda yang mewakili kedua belah pihak keluarga kami,” papar Mahalini kepada Bridestory.

Tak hanya Mahalini dan Rizky Febian yang mengenakan pakaian adat Sunda. Melainkan keluarga kedua mempelai. Keluarga Mahalini yang berasal dari Bali pun tampil memesona mengenakan busana adat Sunda saat akad nikah Mahalini. 

Dari ayahanda, nenek, hingga kakak ipar pun tampil dengan pakaian adat Sunda warna ungu. Lengkap dengan tatanan rambut dan aksesorinya. Penasaran seperti apa? Yuk intip

Ayahanda Mahalini

Ayah Mahalini, I Gede Suraharja tampil mengenakan beskap ungu yang memiliki bordiran keemasan pada bagian leher, lengan, dan kantong. Serta memiliki aksen kancing keemasan di bagian depan dan lengan.

Beskap tersebut dipadukan dengan kain batik warna coklat yang senada dengan blangkon yang ia kenakan. Beskap tersebut pun dihiasi bros rantai warna gold.

Tampak sang ayah pun mencium putrinya yang cantik mengenakan kebaya sunda putih dan siger sebagai aksesori rambutnya.

Nenek Mahalini

Sedangkan sang nenek tampil mengenakan kebaya brokat warna ungu. Dipadukan bros keemasan pada bagian dada. Kebaya tersebut dipadukan bawahan kain batik coklat yang serasi dengan ayah Mahalini.

Sang nenek pun mengenakan heels strap warna hitam. Sang nenek pun tetap mengenakan unsur Bali pada tampilannya, terlihat dari anting-anting emas model subeng khas perempuan Bali. Hingga gaya sanggul ke samping yang dihiasi hair clip keemasan. 

Makeup Artist, Fitria Vivithalib pun memoles wajah sang nenek yang terlihat tetap muda. Mengaplikasikan blush on pink dan lipstik merah matte. Riasan mata yang on pink mengenakan shimmer coklat. 

Kedua Kakak Ipar Mahalini

Kedua kakak Ipar Mahalini pun mencuri perhatian dengan kebaya yang mereka kenakan. Keduanya senada mengenakan kebaya brokat warna ungu dipadukan kain coklat senada dengan seluruh anggota keluarga. 

drg. Nindy Pricilia memilih mengenakan kebaya model pundak sedikit terbuka lengan panjang. Dengan anting subeng sebagai aksesorinya. Serta gaya rambut sanggul tinggi dengan poni pinggir. Dan riasan wajah yang natural dengan lipstik nude.

Sedangkan, Ugekica memilih kebaya dengan model kutubaru dengan pelengkap kalung emasnya. Gaya rambut sanggul updo dengan poni samping melengkapi tampilannya.

Kedua Kakak Mahalini

Memasuki momen akad nikah, kedua kakak Mahalini  I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja mendampingi dan menggandeng sang adik untuk menemui calon suaminya.

Dion dan Jody tampil ganteng mengenakan beskap ungu tua dan kain batik berwarna cokelat gelap sebagai bawahan. Beskap kedua kakak laki-laki Mahalini Raharja memiliki detail mewah, berupa kancing dan bros emas.

Tak lupa kedua kakak laki-laki Mahalini ini juga mengenakan blangkon dari kain batik yang serasi dengan bawahannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading