Sukses

Fashion

6 Potret Athina Keponakan Sandiaga Uno Dibalut Dress Bernuansa Biru Khas Tionghoa saat Tunangan Bersama Pembalap Rio Haryanto

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari pembalap tanah air, Rio Haryanto yang baru saja melamar sang kekasih Athina Papadimitriou pada Minggu (26/5). Acara pun digelar intimate dengan prosesi budaya Tionghoa.

Diketahui, Athina merupakan keponakan dari Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno. Hal ini diketahui setelah Sandiaga Uno mengucapkan turut bahagia atas pertunangan keduanya di media sosial dengan beberapa foto lengkap dengan captionnya.

"Dengan penuh rasa bahagia, saya ucapkan selamat atas acara lamaran keponakan saya tercinta, Athina dan@rharyantoracing💍🤍. Alhamdulillah, hari ini saya mewakili keluarga besar Athina mengucapkan terima kasih atas kedatangan keluarga besar dari Rio. Semoga Allah melancarkan langkah-langkah kalian kedepan, menjaga hubungan kalian, dan memberikan kebahagiaan yang tak terhingga. Amiin...," tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pada caption foto tersebut.

Sebelumnya, Rio Haryanto pun dikabarkan dekat dengan Athina mulai tercium netizen sejak 2022. Kabar pun semakin menguat ketika Rio bersama Athina saat kondangan ke sebuah pernikahan pada Februari 2024. Foto yang tersebar pun menjadi hari patah hati nasional.

Lalu bagaimana penampilan keduanya saat lamaran? Yuk kita intip

Busana Senada Serba Biru khas budaya Tionghoa

Saat pertunangan, Rio dan Athina mengusung ada Tionghoa. Hal ini terlihat dari busana yang dikenakan kedua pasangan berbahagia dan keluarga masing-masing. Diketahui, Rio memiliki darah Tionghoa. Rio dan Athina tampil senada dengan mengenakan busana warna biru muda yang memiliki ciri khas Tionghoa.

Rio Dibalut baju khas Tionghoa

Rio yang memiliki darah Tionghoa tampil mengenakan baju atasan Changshan warna biru muda. Dengan aksen kerah tinggi lengkap kancing shanghai warna biru di bagian depan. Dipadukan dengan celana hitam. Rambut pendeknya pun tertata rapi.

Athina Dibalut Gaun Lace

Untuk Athina memilih mengenakan gaun panjang menyapu lantai warna biru berbahan lace dengan aksen payet bling bling yang membuat tampilan semakin mewah. Gaun pun memiliki siluet cheongsam dengan gaya leher yang tinggi. Lengannya di buat 3/4.

Kenakan Perhiasan Berlian

Melengkapi tampilannya, Athina mengenakan perhiasan mewah dari anting-anting model rain drop silver serta kalung tanpa liontin namun tampak mewah dan elegan.

Diketahui kalung tersebut diberikan oleh ibu Rio yang langsung memakaikan kalung tersebut di leher Athina. Dalam budaya Tionghoa, prosesi lamaran itu disebut Tingjing. Kalung yang diberikan calon pengantin pria itu merupakan tanda pengikat bagi calon pengantin wanita.

Riasan wajah yang simple

Untuk riasan wajah, Athina mengaplikasikan riasan wajah simple elegan. Dengan blush on di pipi dan lipstik merah cherry. Dengan riasan mata soft.

Rambutnya diikat ke belakang dengan gaya sanggul updo dan belah tengah tanpa poni di bagian depan rambut.

Ayushita jadi tamu

Tunangan tersebut digelar secara intimate dengan mengundang keluarga dan kerabat terdekat, termasuk Artis Ayushita. Ayushita pun mengunggah beberapa momen bahagia kedua pasangan ini, termasuk foto bersama calon pengantin.

Tampak Ayushita pun tampil formal mengenakan wasta. Ia memadukan atasan tunik putih sebagai inner dengan outer warna keemasan pink serta bawahan kain batiknya. Dengan sandal slop lace di kaki nya. Rambut panjangnya dibiarkan terurai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading