Sukses

Fashion

Tips Tampil Stylish dan Profesional Saat Ngantor, Anti Lebay dengan Gaya Fashion yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Penampilan saat ngantor sangat penting untuk menunjang image profesional kamu. Tapi, nggak jarang nih masih banyak yang merasa bingung bagaimana penampilan yang tepat saat ke kantor. Ingin terlihat stylish, tapi takut memberikan kesan berlebihan jelas jadi sesuatu yang tricky banget.

Kamu juga relate dengan kondisi tersebut, Sahabat Fimela? Berikut ini beberapa tips tampil stylish yang bisa kamu coba saat ke kantor yang tetap terlihat profesional, anti lebay deh!

Ciptakan Capsule Wardrobe yang Timeless

Hal pertama yang perlu diperhatikan jika ingin tampil profesional, tapi tetap stylish ke kantor adalah ciptakan capsule wardrobe yang timeless, yang mudah di-mix and match dan bisa dipakai kapan pun. Misalnya, dengan melengkapi lemari pakaian dengan outfit basic seperti kemeja, blazer, celana dan rok yang memiliki warna netral, seperti hitam, putih, abu-abu dan earth tone sehingga bisa dikombinasikan dengan mudah.

Dengan memiliki capsule wardrobe, kamu jadi nggak perlu bingung saat harus 'memutar' pakaian apa yang harus digunakan setiap harinya. Warna netral juga diperlukan supaya kamu bisa menciptakan banyak gaya mix and match dari 1 pakaian, yang bikin penampilan terlihat beda ketika dikombinasikan dengan fashion items lain.

Investasi Penampilan Lewat Pakaian Berkualitas

Jika ingin menciptakan penampilan yang tampak stylish dan profesional, jangan lupa perhatikan detail dari setiap fashion items yang dipakai. Jangan sampai kesalahan kecil seperti jahitan yang nggak rapi, munculnya baret pada pakaian karena bahannya yang terlalu tipis, atau fashion error lainnya jadi hal yang bikin penampilan terlihat nggak profesional.

Jadi, pastikan untuk selalu investasikan penampilan lewat fashion items yang berkualitas. Nggak harus barang dari brand luar kok, produk lokal yang berkualitas, memiliki bahan yang bagus dan jahitan yang rapi juga banyak ditemukan saat ini. Detail yang rapi sangat penting untuk membuat penampilan terlihat profesional, jadi jangan sampai hal ini terlewat ya!

Hindari Memakai Terlalu Banyak Aksesori

Memang sih nggak ada larangan memakai aksesori di kantor. Tapi, jangan sampai terlihat berlebihan yang bikin penampilanmu seperti 'toko berjalan'. Ada beberapa peraturan nggak tertulis dalam memakai aksesori ke kantor yang bikin penampilan tetap stylish.

Pertama, pastikan pilih aksesori yang memang cocok dengan outfit dan memberikan kesan elegan. Hindari bentuk yang terlalu 'ramai' atau terlalu 'bling', sebaiknya pilih yang memiliki model simpel agar terkesan profesional. Kamu juga bisa hanya menggunakan 1 aksesori saja sebagai statement. Misalnya jam tangan, cincin, anting-anting, atau kalung yang memiliki desain cukup menonjol sehingga menciptakan gaya yang tampak elegan.

Perhatikan Kebersihan Diri

Kalau ngobrolin soal penampilan yang stylish, nggak berarti hanya berhubungan dengan fashion saja. Kamu juga perlu memperhatikan kebersihan diri, seperti merawat kulit, rambut, hingga kuku yang tentunya menunjang penampilan sehari-hari.

Bayangin aja, meskipun outfit yang dipakai sudah tampak stylish, tapi kalau rambut berantakan, jarang keramas, wajah tampak kusam dan berminyak, hingga kuku yang terlihat kotor tentu saja bikin penampilan jadi nggak oke. Jadi, jangan pernah lupakan perawatan diri dari ujung rambut hingga ujung kaki untuk memastikan penampilan maksimal saat bertemu dengan banyak orang di kantor.

Makeup dan Gaya Rambut Elegan

Last but not least, penampilan profesional juga dipengaruhi oleh makeup dan gaya rambut. Hindari riasan yang terlalu menor dengan warna-warni berlebihan. Pastikan kamu merias wajah dengan palet warna netral yang membuat wajah tampak segar sekaligus profesional.

Begitu pun dengan gaya rambut, sebaiknya kamu bisa menyesuaikannya dengan penampilan sehari-hari. Untuk pemilik rambut pendek, pastikan rambut tetap disisir rapi untuk menunjukkan sisi profesional. Sementara itu bagi yang memiliki rambut panjang, bisa mencoba gaya rambut dengan ponytail, kepang, atau hair bun yang simpel tapi tetap terkesan profesional. Gaya penataan rambut juga bisa mencerminkan image kamu, lho.

Berbekal tips di atas, kini nggak perlu bingung lagi menentukan gaya berpakaian yang tepat saat ke kantor. Yuk, saatnya lengkapi fashion wardrobe buat ngantor dengan belanja di marketplace kesayangan yang kasih banyak diskon spesial. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading