Sukses

Entertainment

Oka Antara: 'Mencari Hilal' Film yang Menyentuh Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Oka Antara menjadi pemain utama di film drama-reliji Mencari Hilal. Oka diharuskan memerankan karakter anak yang menentang pemikiran orang tuanya, Mahmud (Deddy Sutomo). Oka tak sepaham dengan sifat Mahmud yang terlalu idealis.

Mahmud punya keinginan kuat untuk menyamakan persepsi tentang hilal. Namun hilal kini menjadi polemik yang selalu diperbincangkan setiap tahunnya. Banyak persepsi dan cara umat muslim untuk menentukan hilal. Masalah hilal ini menjadi inspirasi Hanung Bramantyo untuk memproduksi film. Hanung sendiri bertindak sebagai produser bersama Raam Punjabi, Putut Widjanarko dan Salman Aristo. Bangku sutradara diisi oleh Ismail Basbeth.

Oka Antara (Galih W. Satria/Bintang.com)

Keputusan Oka Antara bermain dalam film 'Mencari Hilal' tak sembarangan. Sebagai salah satu aktor ternama di Indonesia ia juga menginginkan berakting di film bernuansa yang berbeda.

"Gue ketika main film ini, memang mau main film yang beda, film yang maknanya dalam banget. Gue nggak mau main film pasangan suami istri yang ceritanya dongeng. Kayak cerita ala sinetron, konflik nggak jelas,” kata Oka Antara saat ditemui di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan, Minggu (5/7/2015).

Baca Juga: Konflik Oka Antara dan Deddy Sutomo Tersaji di 'Mencari Hilal'

“Bapak dan anak di film ini kan menempuh perjalanan spiritual. Harus ada yang spesial antara mereka berdua. Sehingga ujungnya bisa seperti itu. Chemistry-nya beda bukan tentang suami istri, tapi cerita bapak-anak," sambung Oka. Lebih lanjut Oka Antara menyukai perbedaan di industri film yang ada di Indonesia. Namun perbedaan itu harus di isi dengan cerita yang bermanfaat. Oka merasa, setiap film bisa memberikan pesan yang berarti agar bisa diterima baik dan menyadarkan masyarakat.

Akting Oka Antara dan Deddy Sutomo di 'Mencari Hilal'. Foto: Vidio

“Kalau Indonesia bisa bikin film yang beragam tapi diambil dari sisi personal. Film kecil seperti Mencari Hilal ini gue rasa bisa menyentuh masyarakat. Kita bikin film juga bukan buat orang kota aja, tapi daerah. Kayak nonton film ini daerah banget," tandas Oka Antara. Film Mencari Hilal yang dibintangi Oka Antara dan Deddy Sutomo ini akan tayang pada 15 Juli mendatang untuk menyambut lebaran.

 

Trailer 'Mencari Hilal'

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading