Sukses

Lifestyle

Cara Mengetahui Kepribadian Orang Hanya Dengan 1 Pertanyaan

Tanpa kata-kata, sebenarnya seseorang sudah bisa dilihat karakternya, entah itu dari penampilannya atau barang-barang yang dipakainya. Tapi kata-kata tetap jadi salah satu hal yang mampu mengungkap kepribadian seseorang.

Tanpa berinteraksi atau bicara dengan orang tersebut, kamu pasti seringkali salah menilai seseorang. Itulah mengapa ada pepatah "Don't judge the book by its cover, karena kamu tak bisa menilai orang begitu saja dari penampilannya.

Hal ini didukung oleh sebuah penemuan dari PsyBlog yang menyatakan bahwa hanya dengan mengajukan satu pertanyaan saja, kamu sudah bisa mengetahui karakter atau kepribadian orang yang kamu ajak bicara tersebut.

Kamu cukup mengajukan pertanyaan, "Apa pendapatmu tentang orang ini?"

Tanya seseorang apa yang mereka pikirkan (apa pendapat mereka) tentang orang lain, dan ini mengungkap banyak hal tentang dirinya sendiri. Orang cenderung melihat kepribadian atau kualitas dirinya sendiri pada orang lain.

Contohnya orang yang sabar, akan menilai apakah orang lain sabar atau tidak, orang menilai orang lain egois ketika diri mereka sendiri sebenarnya juga egois. Dr Dustin Wood menemukan bahwa, kecenderungan seseorang yang melihat orang lain secara negatif menunjukkan bahwa sebenarnya ia kurang puas terhadap hidupnya sendiri.

Hal ini juga bisa menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami depresi atau mengalami masalah kepribadian. Begitu juga sebaliknya, orang yang menilai seseorang secara positif biasanya juga lebih puas dengan kehidupannya dan orang positif akan menilai orang lain berdasarkan apa yang ia alami dalam hidupnya.  

Para peneliti mencoba melakukan dua kali percobaan pada tahun berbeda, dan ternyata menarik kesimpulan yang sama. Jadi penilaian terhadap seseorang sebenarnya mengungkapkan seperti apa dirimu sebenarnya, dan seperti apa hidup yang kamu jalani selama ini.

Jadi, hati-hati menilai jelek seseorang ya, jangan-jangan kamu sendiri yang seperti itu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading