Sukses

Fimela

Untuk Introvert, Ada Cara Mudah Agar Bisa Jadi Orang yang Terbuka

Memang tak mudah untuk menjadi terbuka pada seseorang yang belum kita kenal. Hal itulah yang selalu menjadi masalah bagi seorang introvert untuk mencari teman. Setiap orang punya keunikannya sendiri dan butuh waktu untuk menunjukkan siapa dirinya.

Tapi jika ingin benar-benar berteman dengan seseorang, kamu juga harus terbuka dan punya banyak topik obrolan. Memang susah, tapi kamu harus terus sabar agar semua orang bisa memahamimu. Untukmu yang belum punya kepercayaan diri untuk terbuka kepada orang lain, ketahui langkahnya berikut ini.

  1. Jangan memaksa jika ada seseorang yang tidak bisa akrab denganmu. Cukup ajaklah ia mengobrol dengan santai, maka kalian akan semakin akrab seiring berjalannya waktu.
  2. Jadilah orang yang terbuka, jangan menunggu orang lain yang terbuka untukmu. Jika kamu ingin menjadi teman yang baik, belajarlah untuk terbuka kepada orang lain.
  3. Ajaklah orang tersebut untuk mengobrol sesuatu yang berhubungan dengan mereka, seperti pekerjaan, hobi, maupun isu yang sedang terjadi saat ini. Pilih topik yang santai namun jangan terlalu basa-basi!
  4. Jadilah pribadi yang jujur, bukan sengaja untuk menjadi orang lain agar disukai, mereka akan lebih menghargai dirimu apa adanya.
  5. Jika mereka bercerita, jadilah seseorang yang berempati dan pendengar yang baik agar mereka bisa nyaman berteman denganmu. Kamu bisa dipercaya oleh mereka untuk bisa menjaga rahasianya dan pemberi solusi yang baik.

Mencari teman yang cocok memang susah-susah gampang untuk orang introvert. Namun bukan berarti kamu tidak bisa punya banyak teman seperti lainnya, kamu hanya butuh waktu untuk menunjukkan sifat aslimu. Pasalnya, orang introvert adalah sahabat yang setia sekaligus pendengar yang baik kok. Selamat mencoba!

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menebak Kehidupan Rumah Tangga dari Intensitas Bercinta
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Alasan Mengapa Bisa Ada Orang Cerewet