Sukses

FimelaHood

Pertiwi, Komunitas Perempuan Pendukung Jokowi-Ma'ruf

Fimela.com, Jakarta Pemilihan presiden RI periode 2019-2024 tinggal menghitung bulan. Masing-masing pasangan calon (paslon) berlomba-lomba meraih simpati dan dukungan dari sebanyak-banyaknya pendukung dan masing-masing pendukung menunjukkan dukungannya dengan berbagai cara.

Termasuk para pendukung paslon nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf. Dari sekian banyak pendukung Jokowi-Ma'ruf, Sabtu (17/11), Pertiwi (Perempuan Tangguh Dukung Jokowi) mendeklrasikan diri sebagai komunitas perempuan pendukung paslon nomor urut 1. Tak hanya di Indonesia, Pertiwi juga merambah hingga ke luar negeri.

Dilakukan di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro No.69, deklarasi tersebut dibuka oleh Putri Kuswisnu Wardani selaku Ketua Umum Pertiwi. Dalam acara ini, dilakukan pula peluncuran website Pertiwi. Menurut Putri, berdirinya Pertiwi ini tak lepas dari peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya pemilu tahun depan.

"Jumlah pemilih perempuan di pemilihan umum mendatang adalah 92.929.422 orang, sebuah jumlah yang luar biasa besar. Bukan hanya itu, perempuan dengan multi perannya banyak memberi pengaruh pada anak-anak, pekerja rumah tangga, pekerja kantor, serta masyarakat luas yang ditemui sehari-hari," ujar Putri.

"Karena itu, mengumpulkan perempuan-perempuan tangguh di sini, khususnya pada sektor urban dan sub urban yang berpenduduk padat, untuk mendulang suara adalah langkah yang sangat strategis," imbuh anak dari Mooryati Soedibyo ini.

Menurut Putri, beberapa artis dan publik figur terkemuka juga menjadi anggota Pertiwi, seperti Krisdayanti, Diah Permatasari, Lola Amaria, Shinta Omar, Ayu Rosan, Tati Gobel, dan Petty Tunjungsari.

Ke depannya, Pertiwi akan berfokus pada massa mengambang dan golongan putih (golput). "Pertiwi di dalam bergerak ke depan akan berfokus pada massa mengambang dan golput, Pertiwi juga telah merancang berbagai program untuk menyasar ke berbagai target pasar yang berbeda, karena kami percaya tidak ada obat yang menyembuhkan berbagai penyakit sekaligus," kata Putri.

Tak main-main, dalam langkahnya, Pertiwi juga mengadakan training untuk anggotanya untuk memutahirkan pengetahuan dan pemahaman pasukan Pertiwi sebelum bergerak di lapangan. "Kami telah mengadakan training untuk anggota Pertiwi pada 2 November lalu, yang diisi oleh Irfan Wahid, Nurul Arifin, Fiki Satari, dan Peter Abdullah," jelas Putri.

Dalam acara deklarasi ini, dihadiri pula oleh Erick Tohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Grace Natalie selaku Keua Partai Solidaritas Indonesia yang juga anggota Pertiwi, dan Yenny Wahid. Hingga saat ini, Pertiwi telah memiliki 700 sel lebih yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading