Sukses

FimelaHood

Harajuku, Varian Sushi Warna-warni Takarajima yang Bisa Kamu Santap Bareng si Dia

Fimela.com, Jakarta Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang menjadi favorit sebagian orang Indonesia. Terbukti dari menjamurnya restoran sushi di setiap sudut kota. Tak terkecuali di Depok, kota kecil di selatan Jakarta. Terletak di Jalan Margonda Raya No. 505, Takarajima memiliki lebih dari 10 varian menu sushi yang menggiurkan.

Salah satunya yakni Harajuku, varian sushi terbaru dari Takarajima yang diluncurkan akhir November 2018 lalu. Disajikan di atas papan bertingkat, Harajuku berisi 24 gulung sushi yang berasal dari enam varian sushi dengan topping beragam dan warna-warni. 

Menurut Widya, selaku salah satu tim marketing Takarajima, setiap varian memiliki nama yang berbeda-beda. "Dari tangga terbawah ada California Roll dan Queen Mango, naik ke tangga ke dua ada Sexy Crab dan Sakura Dream Roll, lalu di tangga teratas ada King Mango dan Aurora Crispy," jelas Widya.

Lebih lanjut, Widya menjelaskan komposisi beberapa varian. "Queen Mango itu toppingnya mangga dan tuna, lalu kalau Sakura Dream Roll itu dagingnya pakai salmon yang di-torch, Sexy Crab itu kepiting dan alapukat lalu ada tamagonya juga. Kalau King Manggo pakai mangga juga tapi dagingnya unagi, Aurora Crispy itu sausnya mentaiko dan di dalamnya ada kepiting topping-nya kani," imbuhnya.

Nama Harajuku sendiri dipilih sesuai dengan look sushi tersebut yang berwarna-warni seperti culture Harajuku di Jepang. "Kenapa pilih Harajuku, karena penampilannya sushi ini warna-warni seperti budaya Harajuku, satu tempat bisa macam-macam," jelas Widya.

Alasan itu pula yang membuat Harajaku tampak berbeda dan unik dari sushi-sushi yang sudah ada. "Dari tampilan sushi-sushi sebelumnya, Harajuku Sushi tuh lebih berwarna dan plating-nya beda, juga topping-nya," kata Widya.

Terdiri dari empat gulung di setiap variannya, Harajuku Sushi dibanderol seharga Rp135 ribu. Melihat jumlahnya yang relatif banyak, Harajuku Sushi lebih cocok untuk disantap bersama-sama. "Kami ingin membuat satu menu di mana pengunjung bisa merasakan banyak varian dan bisa dinikmati ramai-ramai," ujar Widya.

Tertarik untuk mencicipi varian sushi warna-warni ini? Langsung saja datangi outlet Takarajima yang ada di Depok, Cibubur, Kemang, dan Cipete.

: