Sukses

FimelaHood

Sambut Hari Valentine, Yuk Bikin Cupcake Bentuk Bunga

Fimela.com, Jakarta Memasuki bulan Februari, maka ada satu hari istimewa yang akan selalu diingat oleh semua orang, apalagi kalau bukan hari Valentine. Cokelat, bunga, boneka atau segala sesuatu yang berwarna merah jambu akan sering terlihat dibeberapa lokasi, seperti mal atau pun restoran. Dekorasi yang dipilih memang sengaja dibuat untuk membangun suasana yang romantis.

Dan ketika berbicara soal Valentine, maka tidah jauh-jauh dari yang namanya hadiah. Setiap pasangan akan saling memberikan hadiah yang memang telah diidam-idamkan pasangannya. Meskipun hadiah bisa diberi kapan saja, tapi tentu saja rasanya akan berbeda jika hadiah tersebut diberikan saat hari Kasih Sayang yang jatuh setiap 14 Februari.

Lalu, hadiah apa yang ingin kamu berikan ke pacar atau suami tercinta nanti? Kalau bunga sudah membosankan, maka tidak ada salahnya untuk memberi cupcake berbentuk bunga. Beberapa waktu belakangan ini cupcake yang disusun menjadi buket bunga yang indah memang tengah menjadi viral.

Tidak heran kalau banyak kelas atau pun demo memasak cupcake bertema Valentine dibuat, seperti yang beberapa waktu lalu diadakan oleh Baker Mart, tempat kursus memasak yang terletak di Depok. Demo memasak yang menghadirkan Chef Angel Sthefanie tersebut mengajak peserta untuk membuat tiga buah cupcake, mulai dari Lamington Cupcake, Chocolate Cupcake dan English Rose Cupcake.

Cupcake yang terakhir yang paling menarik perhatian Fimela.com. Cupcakenya dibuat seperti sekuntum bunga, lalu beberapa cupcake disusun menjadi satu sehingga terlihat seperti buket bunga yang indah. Dan ternyata menurut Chef Angel sendiri English Rose Cupcake tersebut memang sangat istimewa.

“Bedanya kita membuat cupcake dengan Rose Essence Smelling Good. Karena rose kan masih agak awam untuk kue, tapi di sini kita coba buat untuk edisi Valentine. Nggak cuma bentuknya aja yang rose, tapi juga rasanya rose,” jelas Chef Angel. Pengin mencoba buat English Rose Cupcake? Ada beberapa tips yang dibagikan oleh Chef Angel.

“Biasanya adonannya harus benar-benar thick, ujungnya ditambahin cream cheese untuk menambahkan moist di kuenya,” ujar Chef Angel. “Selain cream cheese, supaya rasa cupcake-nya lebih enak lagi biasanya aku juga menambahkan susu,” tambah Chef Angel. Penasaran dengan resepnya? Silahkan scroll ke bawah untuk lihat resep English Rose Cupcake.

2 dari 2 halaman

Resep dan Cara Membuat English Rose Cupcake

Bahan-bahan:

- 125 gr mentega tawar

- 110 gr gula pasir halus

- 2 btr telur (ukuran besar)

- 2 btr kuning telur

- 120 gr tepung protein sedang

- 1 ¼ tsp baking powder

- 1/8 tsp Rose Essence Smelling Good

- Pewarna makanan Pink Smelling Good (optional)

- 1tbsp susu

- 1 tbsp cream cheese

- 15 pc strawberry segar

 

Cara membuat:

1. Panaskan oven disuhu 180’ c

2. Masukkan mentega tawar dan gula ke dalam mixing bowl, aduk dengan kecepatan tinggi hingga kuning pucat.

3. Masukkan telur satu per satu hingga adonan mengembang lembut.

4. Masukkan tepung, dan baking powder yang sudah diayak ke dalam adonan. Aduk hingga rata.

5. Campurkan susu, cram cheese, Rose Essence, dan pewarna pink, lalu campurkan ke dalam, adonan aduk dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih satu menit.

6. Panggal selama 15-20 menit.

7. Keluarkan dari oven, dinginkan, hias dengan swiss meringue butter cream dan strawberry. English Rose Cupcake siap dijadikan hadiah untuk merayakan hari Valentine!

Artikel Selanjutnya
Resep Kembang Goyang Wijen
Artikel Selanjutnya
Resep Udang Saus Madu Super Lezat