Sukses

FimelaHood

Jangan Asal Sarapan, Ketahui Gizi Seimbang dengan Prinsip ABC

Fimela.com, Jakarta Sarapan merupakan salah satu rangkaian cara kita untuk mendapatkan energi yang cukup sepanjang hari. Bisa dibilang, sarapan adalah awal yang baik untuk memulai hari. Oleh karena itu, sarapan tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Berkenaan dengan hal ini, Nestlé, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang pangan, angkat bicara. Melalui kampanye 'Awali Hari Baik dengan Nestlé' yang dilakukan pada Minggu (17/2), Nestlé menyampaikan tiga prinsip penting untuk mendapatkan sarapan sempurna, yakni melalui prinsip ABC (Atur-Baca-Cukup).

ATUR. Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehinggamendukung aktivitas setiap hari.

BACA. Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantumasyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal.

CUKUPI. Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

“Melalui penyampaian yang lebih sederhana, masyarakat diharapkan dapat lebih cermat dalam mengonsumsi sarapan yang tidak hanya lezat, tapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan baik,” jelas Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia di sela peluncuran kampanye di Taman Menteng, Jakarta.

Dalam kampanye yang sekaligus meramaikan perayaan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2019 ini, pihak Nestlé menjelaskan bahwa kampanye ini merupakan kampanye ke-empat mengikuti PESAN dan digelar di 9 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Balikpapan, Bitung, dan Makassar.

Debora R. Tjandrakusuma, Direktur Nestlé Indonesia berharap bahwa kampanye ini dapat meningkatkan awareness, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya sarapan yang bergizi baik.

“Ini adalah kali keempat Nestlé Indonesia ikut serta mendukung Pekan Sarapan Nasional dan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk secara berkelanjutan berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi baik yang disertai dengan gaya hidupaktif dan sehat,” ungkap Debora R. Tjandrakusuma, Direktur Nestlé Indonesia.

Kampanye ini juga turut dihadiri oleh pasangan selebriti inspiratif Riafinola Ifani Sari (Nola Be3) dan Baldy Mulya Putra beserta anak-anaknya. Dalam kesempatan ini, keluarga Nola Be3 juga menyampaikan pandangan mereka terhadap manfaat dan praktik sarapan di keluarga mereka.

“Bagi keluarga kami, sarapan adalah momen krusial yang menentukan bagaimana kami, khususnya anak-anak, akan menjalani harinya nanti. Tentu saja sebagai orang tua, kita ingin memberikan asupan gizi terbaik untuk anak agar siap menjalani aktivitas dan fokus dalam kegiatan belajar. Namun, kendala yang sering dialami adalah bagaimana mengetahui apakah menu yang kita berikan sudah mencukupi kebutuhan gizi anak atau tidak. Pendekatan ABC yang diusung Nestlé Indonesia ini cukup sederhana untuk bisa dipraktikan di rumah,” ujar Nola.

 

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Sarapan Menjadi Berkualitas
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Minum, Ini Alasan Wajib Makan Saat Sarapan